Saturday, 20 January, 2018 - 03:39

Polres Palu Langsung Lakukan Penyelidikan

Anggota Polres Palu saat mengambil sampel nasi goreng yang diduga menjadi penyebab kasus keracunan massal siswa SDIT Al- Fahmi. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kapolres Palu, AKBP Mujianto Sik, saat dikonfirmasi terkait kasus keracunan massal Siswa SDIT Al- Fahmi, mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Saya sudah perintahkan SatReskrim untuk melakukan penyelidikan dan mendalami kasus keracunan itu, dan mengambil keterangan pihak sekolah dan pihak katering  yang memproduksi makanan tersebut,” jelasnya.

AKBP Mujianto Sik juga mengatakan bahwa, kejadian tersebut berawal saat para Siswa menyantap makanan Nasi goreng, yang diberikan oleh pihak sekolah sekitar Pukul 11.00 Wita, setelah berselang beberapa menit kemudian para siswa langsung  merasa mual dan muntah- muntah serta pusing.Mengetahui hal tersebut, pihak sekolah langsung mengevakuasi para siswa ke beberapa Rumah Saklit yang ada di Kota Palu.

“Kami terus melakukan pemantauan dan pendataan terhadap siswa yang keracunan makanan, dan sudah mengambil sampel makanan untuk dilakukan uji laboratorium,” jelas mantan Kapolres Buol itu.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto Sik menambahkan, dirinya berharap atas kejadian tersebut tidak terulang lagi dan menghimbau kepada seluruh orang tua siswa dan para guru-guru di sekolah, untuk lebih memperhatikan selalu waspada dalam memberikan makanan terhadap anak-anaknya di sekolah, agar tidak memperbolehkan jajan sembarangan yang belum tentu kebersihan dan kesehatannya.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.