Tuesday, 21 November, 2017 - 07:16

Polres Palu Siagakan 463 Personil Amankan Perkemahan Pemuda Advent Se Indonesia Timur

Apel kesiapan Pengamanan Perkemahan Pemuda Advent se Indonesia Timur di area ex STQ jalan Moh. Hatta Palu, 27 Juni 2017 pukul 07.30 wita. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 463 personel dilibatkan dalam pelaksanaan Apel kesiapan Pengamanan Perkemahan Pemuda Advent se Indonesia Timur yang bertempat di area ex STQ jalan Moh. Hatta Palu, 27 Juni 2017 pukul 07.30 wita.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu AKBP Christ R. Pusung, S.I.K. yang dihadiri Pejabat Utama Polres Palu beserta Anggota Polres Palu, Satuan Brimob Polda Sulteng dan Dit Sabhara Polda Sulteng.

Dalam kegiatan Apel tersebut Kapolres Palu AKBP Christ R. Pusung, S.I.K. mengatakan, sebagai anggota Polri harus bisa menciptakan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang sekarang ini dilaksanakan, yaitu Perkemahan Pemuda Advent Se Indonesia Timur yang bertempat di area ex STQ Palu.

"Kalau ada kelompok–kelompok kecil orang yang ingin mengganggu kegiatan ini, mari kita sama-sama amankan dan sadarkan kelompok kecil tersebut, mengapa saya katakan kelompok kecil, bahkan kelompok sangat kecil, karena kita semua masyarakat mayoritas menginginkan kedamaian dan masyarakat menginginkan adanya persatuan dan kesatuan. Tapi apabila kelompok kecil tersebut ingin kita tidak aman, resah dan tidak bersatu, itu adalah tugas kita untuk menyadarkan mereka. Tapi kalau mereka tidak mau sadar, kita punya kewenangan, payung hukum untuk melakukan penegakan hukum, jangan ragu–ragu dalam bertindak dan sesuaikan aturan yang ada, semua dibawah tanggung jawab saya," ujarnya dengan nada tegas.

"Untuk itu mulai pagi ini marilah kita menjalankan tugas dengan penuh keihlasan kesabaran dan, kegembiraan tidak usah tegang – tegang, apa sudah diatur, ploting oleh Kabagops Polres palu kita laksanakan dengan senang hati," tandas mantan Kapolres Tolitoli itu.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.