Friday, 21 September, 2018 - 09:41

Polres Poso Operasi Keselamatan Selama Satu Bulan

APEL - Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto menyematkan pita operasi kepada personel. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto memimpin apel pasukan operasi keselamatan Tinombala 2018 di halaman Mapolres Poso, Sulawesi Tengah. Kamis 1 Maret 2018. Operasi keselamatan yang melibatkan 120 personel baik dari unsur TNI maupun Polri itu, akan berlangsung selama satu bulan ke depan.

AKBP Bogiek menyampaikan, apel dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan seluruh personel maupun sarana pendukung lainnya, agar nanti pelaksanaan operasi keselamatan berlangsung dengan baik.

Kata Kapolres, dalam mengatasi permasalahan khususnya dalam bidang Lalulintas polisi tidak bisa berdiam diri bahkan wajib bertindak dalam berbagai upaya, untuk menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

"Apel pasukan ini, untuk mengetahui kesiapan personil atau kesiapan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dalam berjalan dengan optimal dan berhasil," ungkapnya.

Menurut Bogiek Sugiyarto, dari bulan Januari hingga Februari 2018 angka kecelakaan di Poso cenderung meningkat mencapai 9 orang meninggal dunia. Diakuinya, secara teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran Lalulintas yang terjadi dapat diminimalisir, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang mantap untuk bertindak lanjuti kebijakan Nawa cita Presiden Joko Widodo yang dijabarkan dalam program prioritas Kapolri yang di sebut program Profesional Mederen dan Terpercaya (Prometer).

"Saya berharap dengan pelaksanaan operasi keselamatan Tinombala 2018 ini,angka lakalantas bisa ditekan, dimana pengendara bisa tertib berlalulintas," harapnya.

Sementara itu saat disinggung soal waktu dan tempat operasi yang dilaksanakan, Bogiek menyebut hal tersebut dilakukan secara rahasia.

"Yang jelas operasi nanti rahasia, supaya pengendara yang tidak lengkap tidak mengetahui," jelasnya lagi.

Pelaksanaan apel gelar pasukan keselamatan ditandai dengan penyematan pita operasi kepada dua orang perwakilan TNI dan Polri oleh Kapolres Poso.


Editor: Syamsu Rizal