Tuesday, 21 November, 2017 - 07:13

Polres Sigi Launching Website

Kapolres Sigi, AKBP Agung Kurniawan SIK. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Polres Sigi melakukan launching website, yang dapat diakses komputer maupun ponsel android. Kapolres Sigi, AKBP Agung Kurniawan SIK mengatakan, hal itu merupakan bentuk komitmen pelayanan Polres Sigi kepada masyarakat dalam genggaman tangan.

“Genggaman tangan ini artinya masyarakat mulai sekarang sudah bisa mengakses segala informasi, berkaitan dengan kegiatan Polres Sigi, beserta Polsek jajaran hingga berbagai pelayanan maupun kolom serta nomor kontak aduan yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel android,” jelas AKBP Agung belum lama ini.

Menurutnya ini merupakan salah satu langkah Polri, termasuk Polres Sigi guna mempercepat dan mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi dan sumberdaya yang ada dalam mendukung program tersebut.

“Silahkan buka website kami di www.polres-sigi.com atau install aplikasinya di android. Maka kita sekalian akan menemukan berbagai informasi terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan Polres Sigi, termasuk penanganan kasus-kasus kriminal maupun aktivitas di lingkup mako Polres Sigi,” tandasnya.

Website tersebut juga menyediakan kolom pelayanan pendaftaran SIM online, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendaftar untuk membuat SIM via online tanpa harus menulis formulir di kertas lagi.
Ada pula kolom untuk mengecek Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).

Jadi masyarakat yang telah melaporkan kasus tertentu ke Polres Sigi bisa mengecek kapan pun dan dimana pun terkait sejauh mana penanganan serta perkembangan kasus yang dilaporkannya.

“Ini juga merupakan upaya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian. Olehnya kami meminta para tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, babinkamtibmas hingga unsur-unsur terkecil di tingkat masyarakat umum agar dapat menyampaikan program ini kepada masyarakat. Supaya masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas online ini, baik ketika hendak mengakses beragam kegiatan polres, mengurus SIM online, mengecek SP2HP hingga melakukan pengaduan,” tambah AKBP Agung.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.