Sunday, 22 July, 2018 - 22:29

Polres Touna Rutin Gelar Penggal Jalan

AKBP Boyke. (Foto: Ist)

Ampana, Metrosulawesi.com - Guna meningkatkan kedisiplinan warga tojo Una-Una dalam berkendara sepeda motor. Maka, Polres Tojo Una-Una setiap pukul 06.00 Wita, melaksanakan Kegiatan Penggal Jalan.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap pagi bagi seluruh personil Polres Touna, sebelum melaksanakan apel pagi. Bahkan, Kapolres dan Wakapolres Touna juga kerap tampak di sudut memantau kegiatan tersebut, agar pelayanan terhadap masyarakat maksimal.

Dalam kegiatan itu, anggota Polres Touna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dibeberapa titik penggal jalan. Antara lain di perampatan Lapasere, SMPN 1 Ampana Kota, Perempatan Tugu Ampana, Perempatan Tadulako,  SMA 1 Ampana Kota, perempatan Muslaeni, perempatan Moh.Hatta,SDN 3 Ampana Kota, pertigaan Talatako, perempatan Pulau Papan, perempatan Sumoli, pertigaan Tanjung Keramat.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena SIK menjelaskan, ini adalah bentuk dari pengawasan dan pengendalian (Wasdal) yang dilakukan oleh Kapolres, agar pelaksanaan tugas pelayanan gaktur lalin kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik. 

Hal ini dilakukan agar anggota bertanggung jawab akan pelaksanaan tugas sesuai titik penggal jalan dan dilaksankan sesuai jam pelaksanaan.

"Pelaksanaan tugas Kepolisian tidak mengenal waktu dan tempat, walaupun diminta atau tidak diminta Kepolisian akan hadir guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujar AKBP Boyke belum lama ini.

 

Editor: Syamsu Rizal