Saturday, 20 January, 2018 - 03:33

Polsek Bunta Musnahkan Pabrik Cap Tikus

PABRIK CAP TIKUS - Personel Polsek Bunta memusnahkan lokasi produksi cap tikus di perkebunan Desa Dowiwi, Kecamatan Simpang Raya, Senin 27 November 2017 sekitar pukul 16.00 Wita. (Foto : Humas Polres Banggai)

Palu, Metrosulawesi.com – Personel Polsek Bunta memusnahkan lokasi produksi minuman keras (miras) jenis cap tikus di perkebunan Desa Dowiwi, Kecamatan Simpang Raya, Senin 27 November 2017 sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, melalui Kapolsek Bunta Iptu Candra SH, mengungkapkan, dalam operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) Tinombala 2 tahun 2017 menyasar lokasi pembuatan cap tikus.

“Sebanyak 375 liter bahan baku cap tikus kami musnahkan di lokasi,” ucap Iptu Candra.

Iptu Candra mengatakan, barang bukti berupa bahan baku pembuatan miras jenis cap tikus dimusnahkan dengan cara di tumpah di lokasi yang ditampung dalam 1 tong plastik besar isi 200 liter dan 7 jergen isi 25 liter.

“Saat itu pemiliknya sedang tidak berada di lokasi. Namun, kami menyampaikan kepada aparat desa agar menghadap ke Mapolsek Bunta,” tutur Iptu Candra.

Selain memusnahkan, tambah Kapolsek Bunta, juga diamankan barang bukti berupa, drum besi yang digunakan untuk memasak cap tikus, tong pelastik ukuran besar dan 7 buah jerigen.

“Barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek,” ucap Kapolsek Bunta. (**)

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.