Sunday, 25 February, 2018 - 01:49

Polsek Sigi Amankan Pengedar Sabu

BARANG BUKTI - Sabu dan sejumlah uang yang berhasil disita dari tangan pengedar. (Foto : Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Seorang pria warga Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, yang di duga merupakan pelaku pengedar Narkoba, sekitar pukul 03.00 Wita, Kamis 30 November 2017, berhasil diamanakan oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru, Polres Sigi.

Kapolsek Biromaru, AKP M.Iliyas, dalam siaran Persnya Senin 4 Desember 2017 mengatakan, pelaku yang berinisial NI tersebut, diamankan petugas berkat adanya keluhan warga yang sering melihat ada transaksi narkotika oleh kalangan pelajar.

“Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengakui bahwa dirinya menjual obat-obatan jenis THD dan narkoba jenis sabu, di semua kalangan tak terkecuali,” tambahnya.

AKP M.Iliyas juga menegaskan bahwa saat ini pelaku yang berinisial NI, sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan petugas juga berhasil menyita barang berupa 74 bungkus Narkoba jenis Sabu dengan berat 2,5 gram, obat-obatan jenis THD sebanyak 864 butir, timbangan digital, alat isap Sabu (Bong) dan uang tunai sejumlah Rp1,2 juta, serta ratusan lembar plastik klip yang di duga untuk membungkus Sabu.

“Saat dilakukan penggerebekan pelaku sempat mencoba menghilangkan barang bukti, dengan cara membuang sabu ke selokan.Namun aparat kepolisian membongkar selokan dan dapat mengumpulkan barang bukti,” terangnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan, dan menurut pengakuan dari tersangka barang haram tersebut didapatnya dari wilayah Kelurahan Kayumalue, Palu Utara.


Editor : Udin Salim

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.