Thursday, 16 August, 2018 - 20:08

Porprov, Parimo Andalkan Lima Cabor

Fauzan Badja. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com - Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII menargetkan juara umum di ajang olahraga yang dilaksanakan empat tahun sekali itu. Lima cabang olahraga (cabor) yang diandalkan bisa meraup medali emas terbanyak.

“Ada sekitar lima cabor utama yang diperkirakan berpeluang meraup medali emas terbanyak yakni cabor atletik, tenis meja, panjat tebing, balap motor dan biliar. Kemungkinan tenis lapangan, silat dan taekwondo juga perpeluang meraih medali emas terbanyak,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parimo, Faizan Badja kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Kamis 9 Agustus 2018.

Lanjut Lelo sapaan akrabnya, setiap cabor juga ditargetkan dapat menyumbangkan medali emas, minimal bisa mendapatkan medali. Dan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov, pihaknya menargetkan Kabupaten Parimo menjadi juara umum.

"Untuk mewujudkan target Parimo sebagai juara umum, kami juga sudah melakukan berbagai persiapan terhadap semua cabor yang akan dipertandingkan nantinya di Porprov. Saat ini sudah ada beberapa cabor yang sudah melakukan training atau pelatihan kepada atletnya. Kami berharap agar semua cabor benar-benar melakukan seleksi yang ketat dan memilih atlet yang betul-betul matang dalam segala hal, seperti mental tanding, fisik dan kemampuan atau skill dalam bertanding," harapnya.

Ia menambahkan, terkait pemberian bonus bagi atlet yang berprestasi, pihaknya tidak berani menjanjikan kepada atlet berapa besaran bonus yang akan diberikan. Akan tetapi pihaknya akan mengupayakan bonus yang layak untuk diberikan kepada atlet berprestasi. 

 

Editor: Syamsu Rizal