Tuesday, 21 November, 2017 - 14:36

PPMI DK Palu Gelar Malam Puisi

Dwi, salah satu anggota PMII DkK Palu saat membawakan musikalisasi puisi. (Foto : Dok)

Palu, Metrosulawesi.com - Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota (PPMI-DK) Palu menyelenggarakan bazar sekaligus malam puisi di Perpustakaan Mini Nemu Buku, Sabtu malam, 6 Mei 2017.

Ketua Umum PMMI DK Palu Moh. Apriamwan mengungkapkan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan  minat sastra di kalangan remaja dan pemuda di Palu.

“Saat ini peminat sastra dari remaja serta pemuda di Palu belum tumbuh dan berkembang dengan baik. Kami berharap melalui kegiatan ini akan ada peningkatan minat sastra bagi para remaja dan pemuda di Palu,” katanya.

“Kegiatan  bazar yang kami rangkaikan dengan Malam Puisi sengaja kami selenggarakan di Perpustakaan Mini Nemu Buku, karena kami juga memiliki jadwal rutin setiap pekan untuk menyelenggarakan malam puisi,” sambungnya.

Kata dia, kegiatan malam puisi ini ditujukan kepada ramaja serta pemuda Palu yang hobi sastra.

"Kegiatan ini juga mengajak saudara-saudara kita yang belum memiliki wadah untuk mengekspresikannya. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengapresiasi para pencinta sastra, sekaligus mengajak dan mengkampanyekan puisi" ujarnya.

“Maski saya tidak terlalu paham dengan seluk beluk puisi, namun bukan berarti saya tidak bisa berpuisi. Karena bagi saya, puisi adalah ungkapan kata yang tulus dari hati,” sambungnya.

Pantauan Metrosulawesi, kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa lembaga pers mahasiswa  di Kota Palu serta para penggiat puisi.

Penggiat sastra yang tergabung dalam komunitas puisi Muadz Al Banna menyatakan dukungannya serta mengapresiasi langkah PPMI DK Palu yang berinisiatif menggelar kegiatan tersebut.

"PPMI DK Palu sangat baik menyelenggagarakan kegiatan tersebut. Karena kami dari komunitas puisi, bisa berkenalan dengan banyak teman-teman yang juga ternyata menyukai sastra khusus Puisi,” katanya.

“Semoga ini bisa menjadi pemicu awal untuk tumbuh serta berkembanganya sastra di Palu, terutama  bagi mereka yang menyukai puisi,” sambungnya.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait