Saturday, 25 November, 2017 - 11:36

PPS Harus Giat Lakukan Sosialisasi Pemilu

PELANTIKAN - Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Parimo dilantik oleh KPU Parimo, Sabtu (11/11). (Foto : Ist)

Parigi, Metrosulawesi.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  Amelia Idris, meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) giat melakukan sosialisasi serta menyebar luaskan tahapan penyelenggaraan Pemilu.
 
Hal itu disampaikan Amelia saat melantik PPS Sabtu (11/11), guna mewujudkan target 80 persen tingkat partisipasi pemilih.  Pihaknya tidak menginginkan salah memilih anggota PPS untuk membantu anggota KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang berada didesa-desa se-Kabupaten Parimo.

“Karena PPS merupakan penyelenggara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui serta memahaminya, dan membuat mereka ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan hak suaranya, dimana KPU Parimo menargetkan 80 persen tingkat patisipasi," tutur Amelia.

Ia menambahkan, menjadi PPS harus mengetahui seluruh aturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya didesanya masing-masing.  Seluruh penyelenggara mulai dari tingkat kecamatan yakni PPK hingga PPS yang ada di desa untuk terus melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Parimo tahun 2018.

"Koordinasi harus terus dilakukan mulai dari tingkat PPK dan PPS untuk suksesnya Pilkada Kabupaten Parimo 2018 mendatang,” tutupnya.


Editor : Elwin

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.