Tuesday, 27 June, 2017 - 22:03

Presiden Akan Buka Kongres PMII di Palu

Presiden Joko Widodo. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metosulawesi.com - Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menyelenggarakan kongres ke 19 yang dijadwalkan pada 16 Mei 2017 di Kota Palu, Kongres PMII rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sekretaris Panitia Kongres PMII Kaka Haniva mengungkapkan  rencananya Presiden Jokowi akan berada di kota palu pada Senin malam, 15 Mei 2017.

“Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan Kongres PMII pada Selasa Pagi, 16 mei 2017, sehingga pada Senin malam beliau berada di Palu,” katanya.

“Rencananya Kongres PMII juga  akan di hadiri oleh delapan menteri diantaranya Menteri Desa, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Sosial, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Agama, Menteri Pertanian dan Menteri kelautan,” sambungnya.

Pihaknya juga mengungkapkan jadwal kegiatan kongres PMII direncanakan belangsung selama lima hari.

“Paling lambat selama tujuh hari. Kegiatan utama kami akan laksanakan di masjid Agung Darussalam. Kegiatan tersebut akan membahas intenal PMII,” katanya.

“Pembahasan terkait internal PMII diantaranya rekomndasi-rekomendasi yang akan kami laksanakan setelah Kongres PMII, pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), arah gerak perjuangan PMII kedepan, serta pergantian Ketua Umum PB PMII dan Ketua Umum PB Kopri PMII,” sambungnya.

Tercatat Kongres PMII ke-19 akan dihadiri kurang lebih sekitar 230 Cabang PMII dan 25 Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII, serta sekitar 4.000 kader hingga 7.000 kader PMII yang akan hadir pada Kongres PMII.

Kaka menjelaskan Kongres PMII sudah mendapatkan izin serta restu Pemprov Sulteng.

“Gubernur Sulawesi Tengah, serta Wali Kota Palu rencananya akan memberikan fasilitas transportasi, penginapan serta konsumsi pada kegiatan Kongres PMII,” katanya.

“Kami juga mendapatkan bantuan dari beberapa senior serta sumbangan yang sifatnya tidak mengikat untuk suksesi kegiatan Kongres PMII,” sambungnya.

Kaka berharap masyarakat Palu dapat mendukung suksesi kegiatan Kongres PMII.

“Kami membutuhkan partisipasi masyarakat dalam melancarkan kegiatan kongres PMII, karena Kongres PMII pertama kali dilakukan di Palu. Apalagi ini kegiatan nasional,” katanya.

“Semoga Kongres PMII dapat memberikan semangat kepada kader-kader PMII di Kota Palu terkhusus pejuang Ahlussunnah wa Al jamaah, karena kita menjadi organisasi terbesar yang menjaga nilai keislaman dan mempertahankan nilai kebangsaan, demi mejaga keutuhan Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” sambungnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah, Khususnya Pemerintah Kota Palu yang sudah membantu serta mendukung penyelenggaraan Kongres PMII.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.