Saturday, 21 April, 2018 - 06:13

Presiden Dijadwalkan Resmikan Bandara Morowali

Kadis Perhubungan Morowali, Moh Rizal. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Morowali Moh Rizal mengatakan, sekira minggu kedua April 2018, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir lagi di Morowali untuk meresmikan Bandar Udara Maleo Morowali.

"Sebenarnya ada sembilan bandar udara yang akan diresmikan yang jadwalnya bersamaan dengan Bandar Udara Maleo. Dan Bapak Presiden memusatkan proses peresmian serentak di Bandar Udara Maleo Morowali," ungkap Moh Rizal ke Metrosulawesi,Rabu,28 Februari 2018.

Tak hanya itu,Pemeritah Kabupaten Morowali baru-baru ini mendampingi tim verifikasi perwakian yang diutus pihak Kementerian Perhubungan mengunjugi bandar udara Maleo Morowali datang memastikan kesempurnaan bandara.

Dia mengatakan bahwa utusan  kementerian berpesan ke Pemerintah daerah,agar pemerintah mempercepat pembangunan,terutama sarana yang akan melayani kelancaran bandar udara kalau sudah rutin beroperasi.

"Seperti kita ketahui setiap kehadiran sarana transportasi akan banyak menggunakan orang dan barang dari satu tempat ketempat lain.Sudah pasti dari bandar udara arus barang dan orang akan semakin lancar," ungkapnya.

Pemerintah daerah meyakini lancarnya berbagai sarana transportasi hasilnya selalu berdampak positif dan memberi kemudahan untuk masyarakat atau tamu yang akan berkunjung serta memberi percepatan pembangunan di daerah.


Editor: Syamsu Rizal