Saturday, 27 May, 2017 - 10:48

Produk Baru Dongkrak Penjualan Honda di Palu

PRODUK TERBARU - Honda Civic Hatchback yang dinantikan customer di Palu. (Foto : kompas.com)

Customer Palu Nantikan Civic Hatchback

Palu, Metrosulawesi.com - Melihat kesuksesan yang ditorehkan pada 2016 lalu, Honda Balindo Palu optimistis angka penjualan pada 2017 akan mengalami kenaikan. Apalagi, tahun ini kabarnya ada beberapa produk terbaru yang akan mulai dipasarkan di Indonesia.

Sales Manager Honda Balindo Palu Ansar Basri Masse mengungkapkan, beberapa situasi akan mendongkak penjualan mobil Honda tahun ini di Sulawesi Tengah di antaranya hadirnya beberapa produk terbaru Honda.

Diketahui pada awal tahun, Honda menggempur pasar otomotif dengan hadirnya New Mobilio 2017. Produk penyegaran dari versi sebelumnya ini tampak dengan desain yang lebih sporty dan menggoda.

“New Mobilio 2017 kemungkinan akan masuk di Palu pada pertengahan Februari,” kata Ansar Basri Masse ditemui Metrosulawesi di kantornya di Jalan Sultan Hasanuddin Palu, Senin 30 Januari 2017.

New Mobilio ini diharapkan akan mendongkak penjualan Honda Balindo Palu sebagai diler resmi mobil di Kota Palu. Meski demikian, Mobilio versi sebelumnya masih sangat diminati.

Selanjutnya setelah New Mobilio, produk lainnya yang sedang ditunggu-tunggu customer di Palu yakni Honda Civic turbo hatchback. Meski belum ada informasi resmi kapan diluncurkan, namun diperkirakan tahun ini karena Civic hatchback ini sudah ditampilkan dalam ajang Gaikindo Indonsesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2016 lalu.

Civic turbo hatchback berkapasitas mesin 1.5 L ini adalah penyegaran dari versi sebelumnya yang berkapasitas mesin 1.8 L. Meskipun kapasitas mesin lebih kecil dari versi sebelumnya, namun dengan teknologi terbaru yang dimilikinya mampu menghasilkan daya 173 PS.

Selain itu, berbagai fitur canggih pada Civic Hatchback seperti remote control sehingga pengguna bisa menghidupkan mesin dan menyalakan AC sebelum naik ke mobil.
Soal kekuatan mesin, Ansar mengaku saat menguji kecepatan Civic 1.5 L ini, bisa mencapai jarak 0 sampai 100 meter dalam waktu 9,2 detik.

“Customer di Palu juga sudah mulai menanyakan kepada kami kapan Civic Hatchback ini dipasarkan. Yah, kita tunggu saja,” katanya.

Sementara itu, model-model lainnya, Ansar tak banyak memberikan informasi. Namun, sudah beredar kabar bahwa produk lainnya yang akan mendapat sentuhan penyegaran adalah CR-V dan WR-V.

Selain hadirnya produk-produk terbaru Honda, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah juga berdampak pada pasar otomotif di daerah ini, termasuk mobil Honda. Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah memproyeksikan ekonomi Sulawesi Tengah pada 2017 tumbuh di kisaran 11,8 hingga 12,2 persen (yoy).

“Kami optimistis, tahun 2017 penjualan akan meningkat. Kami juga menawarkan sejumlah promo menarik seperti diskon besar,” kata Ansar.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.