Tuesday, 14 August, 2018 - 17:06

Proyek Dibatalkan, Kontraktor Protes

PROTES - Usman pimpinan CV Wahana Sulawesi memperlihatkan dokumen sebagai pemenang tender. (Foto : Rudi B/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.com - Proyek Pembangunan ruang kelas baru (RKB) di Desa Tinauka Kecamatan Riopakava yang diperuntukkan bagi warga transmigrasi batal dikerjakan. CV Wahana Sulawesi selaku kontraktor, selaku pemenang tender memprotes pembatalan itu.

Pimpinan CV Wahana Sulawesi, Usman mengatakan, dirinya mengikuti proses tender bersama sejumlah perusahaan lainnya. Dia menawarkan anggaran sebesar Rp409 juta dari pagu anggaran RP434 juta.

“Saya dinyatakan pemenang atas pekerjaan tersebut. Anehnya beberapa hari kedepan pekerjaan tersebut dibatalkan tanpa ada pemberitahuan kepada saya sebagai pemenang.  Ini kan merugikan, saya akan perkarakan kasus ini. Kenapa tidak disurati pihak ketiga siapapun dia kalau memang dibatalkan secara keseluruhan, bagaiman kalau kontraktor dari 34 peserta semua keberatan minta dikembalikan.  Ini kan barang dibeli kami merasa rugi,” kata Usman dengan nada tinggi.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Donggala, Saifullah saat ditemui mengatakan proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) di Desa Tinauka kecamatan Riopakava itu, membenarkan pembatalan  proyek tersebut karena pemangkasan anggaran dari pusat. 

“Karena kondisi keuangan Negara tidak stabil sehingga dana sebanyak  28 triliun dipangkas oleh kementerian pusat. Salah satunya kabupaten donggala,” kata Saifullah.

Kadis Syaifullah menambahkan, ketika itu diundang ke Jakarta 14 Oktober lalu bersama stafnya. Di sana disampaikan kegiatan ini dibatalkan , mengenai dokumen berita acara  belum ada pengumuman siapa pemenangnya.

”Kalau ada pengumuman itu, saya pasti tanda tangan , kalaupun ada bukti siapa pemenangnya saya tidak mengetahuinya, pada waktu pemenang posisi saya di Jakarta yang mengetahui persis permasalahan ini pak Rajes sebagai ketua Pokja, komiu hubungi Rajes saja, saya tidak mengetahui persis proses administrasinya,” kata kadis Syaifullah

Saat dikonfirmasi ketua Pokja Rajes,ditemui di kantornya tidak berada di tempat selanjutnya dihubungi nomor ponselnya tidak aktif.


Editor : Udin Salim