Friday, 20 April, 2018 - 20:26

PSI Sigi Launching Tanpa Mahar

RAKOR - Ketua PSI Kabupaten Sigi, Mohammad Gasalele, saat membuka kegiatan rapat koordinasi dengan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sigi, Senin, 26 Maret 2018. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sigi, melakukan rapat koordinasi terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di bursa Pileg DPRD Sigi, 2019 mendatang.

Rapat koordinasi yang mengusung tema mencari wakil rakyat anti korupsi dan anti intoleransi itu, dipusatkan di Desa Potoya, Kecamatan Dolo Induk, Senin, 26 Maret 2018.

Ketua PSI Sigi, Mohammad Gasalele, kepada Metrosulawesi, mengatakan PSI Sigi saat ini tengah menjaring bakal Caleg yang akan bertarung di bursa DPRD Sigi 2019. Olehnya, bakal Caleg ini diharap persiapkan dirinya untuk memenangkan pertarungan di Parlemen Sigi nanti.

“Kalau mau coba-coba, ya, tolong jangan masuk di PSI Sigi. Karena, tekad kami meraih kemenangan, dan tidak sekadar bermain-main menargetkan 5 kursi di DPRD Sigi,” ungkap Mohammad Gasalele.

Ahmad sapaannya, menambahkan, bakal Caleg PSI Sigi nantinya diminta fokus memperluas partisipannya dengan memperkuat kantong suara di Dapilnya masing-masing. Karena, PSI adalah salah satu partai politik tanpa meminta mahar kepada bakal Calegnya.

“Selain Partai Nasdem yang mendeklarasikan sebagai partai politik tanpa mahar, maka kami (PSI) yang kedua mendeklarasikan diri tanpa mahar itu,” terangnya.

Menurutnya, selain tanpa mahar itu maka PSI Sigi juga menginformasikan kepada bakal Calegnya bahwa dana saksi nantinya tidak dibebankan pada Caleg. Akan tetapi, dana saksi itu akan ditanggung pengurus DPD PSI Sigi. Sehingga bakal Caleg hanya fokus untuk memenangkan PSI di Kabupaten Sigi.

 

Editor: Elwin