Wednesday, 26 July, 2017 - 22:32

PT COR Ingkar Janji, Warga Ganda-ganda Mengadu ke DPRD

Melky Tangkidy. (Foto : Alekson W/ Metrosulawesi)

Kolonodale, Metrosulawesi.com – Sekitar 15 orang warga dusun V Lambolo, Desa Ganda-ganda, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, mendatangi gedung DPRD Morut dan diterima oleh sekretaris Komisi I DPRD Melky Tangkidi, bersama 4 orang anggotanya.

Kelima belas perwakilan warga Dusun Lambolo yang dipimpin Ustaz Sigid dan Suryani didampingi oleh kepala dusun, Dahlan dihadapan komisi I DPRD memaparkan, maksud mengadu ke wakil-wakil rakyat, setelah adanya janji yang tertuang dalam berita acara tentang keputusan terhadap biaya kompensasi warga masyarakat, terkait dampak operasional pabrik serta tuntutan lain bagi 93 warga kepala keluarga akan diputuskan, Senin tanggal 20 Maret 2017 lalu.

"Karena tidak pernah ada realisasi keputusan dari pihak PT. COR Industri Indonesia, maka hal ini kami minta agar melalui wakil-wakil rakyat ini dapat membantu penyelesaian dimana warga dusun V Lambolo, kembali akan melakukan aksi demo pada Senin 10 April 2017, mempertanyakan kembali permintaan warga dusun V Lambolo, Desa Ganda-ganda," tegas Ustaz Sigit.

Sekretaris Komisi I DPRD, Morowali Utara, Melky Tangki menjanjikan dalam waktu dekat akan memanggil pihak terkait, untuk meminta pertanggungjawaban, sementara Buang Sembang dari FKPI ini juga meminta, dari warga dusun V  Lambolo, untuk bersama-sama menjaga asset pemerintah yang hadir didaerah kita yang akan memberi dampak kemajuan ekonomi warga masyarakat disekitar, khususnya bagi kemajuan ekonomi Daerah Tepo Asa Aroa.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.