Sunday, 28 May, 2017 - 18:29

PT Gowa Raya Tuding Ada KKN di ULP Provinsi

ILUSTRASI - KKN. (Grafis : chirpstory.com)

Kalah Tender Proyek Rehabilitasi  Irigasi  Air Terang

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Direktur PT.Gowa Raya Moh. Saleh belum lama ini melayangkan dokumen  sanggahan terhadap  panitia kelompok kerja (Pokja), di kantor Unit Lelang Pengadaan (ULP) Provinsi Sulawesi Tengah.

Pasalnya, saat perusahaannya bersama perusahaan lainnya mengikuti lelang tender pada proyek lanjutan rehabilitasi tahap III Daerah Irigasi Air Terang dengan APBD I Provinsi pagu Rp2,5 Miliyar Ta 2017 pada Dinas Sumber daya air Provinsi, perusahaannya dinyatakan gugur oleh Panitia lelang ULP di Palu. Padahal dari segi administrasi dokumen tender sudah lengkap terlebih lagi pada proses penawaran lelang, pihaknya keluar sebagai diposisi pertama pada penawaran terendah, PT. Surya Lima Perkasa di urutan ke dua, menyusul  perusahaan lainnya.

Namun pada kenyataannya, Ketua Pokja ULP justru memenangkan perusahan lain yaitu PT. Pribumi Nusantara Abadi yang nota bene hanya pemenang pada urutan ke delapan.

"Ini artinya banyak perusahaan lain yang di langkahi," keluh Moh Saleh belum lama ini.

Dikatakannya, berkas sanggahan sudah dilayangkan dan di tembuskan ke Gubernur, Polda dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu.

Moh Saleh menduga, ada permainan tidak sehat pada proses tender di ULP Propinsi Sulteng, antara Ketua Pokja dan perusahaan yang dimenangkan. Bahkan diduga ada unsur KKN di dalamnya. Sehingga tidak tertutup kungkinan ada indikasi bahwa Pokja merugikan uang negara sebanyak Rp433 Juta.

Murman Ketua Pokja ULP Provinsi dikonfirmasi melalui via HP belum lama ini mengaku, alasan digugurkan PT. Gowa Raya Pada proses tender disebabkan karena tidak memiliki pengalaman kerja.
 
Ketua Pokja juga membantah jika pihaknya dituding  bekerja tidak profesional.

"PT. Gowa itu tidak memiliki pengalaman kerja, jadi tidak mungkin dimenangkan dalam tender. Dan silahkan dibuktikan kalau ada permainan KKN di pihak kita," bantah Murman.
    
PT. Gowa Raya telah melayangkan dokumen sanggahan atas pengumuman pemenang lelang proyek Daerah Irigasi Air Terang, yang di tetapkan oleh Ketua Pokja ULP Provinsi Sulawesi Tengah.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.