Saturday, 21 October, 2017 - 20:00

Puasa Lancar, Kesehatan Tetap Terjaga

Drs. H. Longki Djanggola, M.Si (Foto : Prodia Palu)

Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Bulan suci dimana diperintahkannya umat muslim untuk menjalahkan puasa. Tidak hanya sekedar menahan haus dan lapar saja, akan tetapi dalam berpuasa juga dilatih untuk bisa mengendalikan hawa nafsu.

Menurut ilmu kedokteran dan kesehatan, bulan puasa bisa menjadi saat yang paling tepat untuk memperbaiki pola makan yang tidak teratur dan bisa mendetoks racun dan limbah di dalam tubuh kita. Dalam menjalankan ibadah puasa, sangat berarti bila kondisi kesehatan tetap prima dan terjaga. Dengan demikian, kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Oleh karena itu perlu dilakukan check-up kesehatan secara berkala. Check-up kesehatan menjadi sangat penting karena melalui pemeriksaan tersebut, kita dapat memperoleh berbagai manfaat, yaitu mengetahui penyakit dengan gejala sering tidak tampak seperti: hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru, dan penyakit kardiovaskular dapat langsung dideteksi. Berkembangnya penyakit dan komplikasi dapat dicegah dan ditunda serta biaya pun lebih hemat jika perlu dilakukan pengobatan. Hal itu pastinya dapat memperpanjang usia produktif dan harapan hidup.

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya pemeriksaan 15 % selama 22 Mei - 30 Juni 2017 untuk Paket Ramadhan I, II, III & IV. Serta keringanan biaya pemeriksaan 10 % untuk pemeriksaan tambahan

(berlaku untuk pemeriksaan yang dikerjakan sendiri oleh Prodia).

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi laboratorium klinik Prodia Palu, Jl. S. Parman No. 16, Palu (0451-451639 atau 082291672222). (adv)

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.