Monday, 26 June, 2017 - 08:30

Puluhan Anggota Kodim 1306/Donggala Ikut Tes Urine BNNK Palu

Salah anggota Kodim 1306/Donggala menyerahkan urine kepada petugas BNNK Palu disaksikan oleh Thamrin selaku Seksi Pencegahan, Senin, 3 Oktober 2016. (Foto : Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekitar 90 anggota Kodim 1306/Donggala mengikuti kegiatan tes urine yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu. Pelaksanaan tes urin berlangsung di Aula Kodim 1306/Donggala, Senin, 3 Oktober 2016.

Selain tes urine, BNNK Palu juga memberikan sosialisasi singkat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. Sosialisasi diberikan langsung oleh Kepala BNNK Palu AKBP Sahidi SH MH.

Mewakili Dandim, Perwira Penghubung Kabupaten Donggala Mayor CPM Muhlis SH M.Sc menuturkan, tes urin yang dilaksanakan tersebut adalah bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan Narkotika di korps satuannya. Menurutnya, tes urine juga suatu langkah strategis dalam rangka menanggulangi peredaran gelap narkoba.

"Ini menyikapi bahaya laten narkoba yang hampir tiap hari kita lihat beritanya di televisi. Olehnya, kami mengucapkan terima kasih kepada BNN Palu yang hadir ditengah-tengah kita untuk memberikan pencerahan," tutur Mayor CPM Muhlis.

Kata dia, apabila nantinya dari hasil tes urine ada yang postif menggunakan narkotika akan dilakukan upaya rehabilitasi bekerjasama dengan BNN.

Sementara AKBP Sahidi menjelaskan, kegiatan tersebut bagian dari MoU BNN RI dengan TNI dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan Narkotika di jajaran TNI.

"Kehadiran kami disini tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani Kepala BNN RI dengan kesatuan TNI dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika. Jadi kami mohon dengan teman-teman TNI agar menjauhi narkotika," ucap AKBP Sahidi.

Adapun hasil tes urine masing-masing anggota Kodim 1306/Donggala akan diketahui dua sampai tiga hari kemudian.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.