Saturday, 22 September, 2018 - 10:09

PUPR Parimo Tunggu Kepastian Infrastruktur Porprov dari KONI

Kadis PUPRP Parimo, Zulfinasran. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menunggu kepastian dari KONI setempat terkait anggaran pembenahan sejumlah venue yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).  PUPR sebagai pihak yang diberikan kepercayaan bertanggung jawab terhadap kesiapan infrastruktur Poprov mendatang.

"Sampai dengan saat ini, belum ada kejelasan terkait penganggaran untuk kebutuhan dalam hal infrastruktur," ungkap Kadis PUPRP Parimo Zulfinasran pada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Selasa 4 September 2018.

Dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KONI dan Bappeda berkaitan dengan kebutuhan-kebutuhan Poprov tahun 2018 mendatang.

"Yang intinya kami tinggal menunggu jika sudah ada diberikan kepastian pembiayaan terhadap pelaksanaan pekerjaan melengkapi venue. Karena sebagai pihak yang diberikan tanggung jawab kelengkapan bidang infrastruktur, kami PUPRP Parimo sebelumnya sudah memberikan perhatian terhadap sejumlah fasilitas olaragah lainnya," ujar Ote, sapaan akrabnya.

Lajut dia, bahwa tahun lalu dan tahun ini sudah ada beberapa tempat yang disiapkan, di antaranya lapangan basket sudah dibenahi, gateball dan takraw.

Menurut dia, adapun yang perlu dibenahi adalah pembenahan venue atletik, utamanya penambahan lintasan. Kemudian ditambahkan fasilitas voli yang dipusatkan di Kecamatan Torue. Termasuk juga kesiapan infrastruktur untuk cabor futsal yang saat ini sedang dikerjakan. 

"Kesiapan futsal juga sudah dibenahi dan diupayakan tahun ini sudah terselesaikan," katanya.

Ia menambahkan, bahwa pada dasarnya beberapa bidang di PUPRP sudah siap melakukan actionnya ketika sudah ada kepastian pembiayaan. Sebab, tidak mungkin melaksanakan kegiatan sebelum ada pembiayaan. Karena pihaknya sudah diingatkan oleh pimpinan daerah, jangan sampai melanggar ketentuan undang-undang.

"Jangan karena mengejar pelaksanaan tetapi ada aturan yang diabaikan. Sehingga sampai saat ini kami PUPRP Parimo masih menunggu terus informasi dari ketua KONI," pungkasnya. 


Editor: Syamsu Rizal