Saturday, 25 March, 2017 - 06:14

Puskesmas Birobuli Mulai Terapkan Pelayanan Sore

Kepala Puskesmas Birobuli, dr Nurjana Aslah. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Puskesmas Birobuli telah melaksanakan Program Puskesmas Nomoni yang digagas Wali Kota Palu, Hidayat, M.Si. Program ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai sore hingga malam hari.

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Birobuli dr. Nurjana Aslah kepada di Palu, Selasa, 10 Januari 2017.

Kata dia, program pelayanan sore telah diterapkan Puskesmas Birobuli sejak setahun yang lalu.

“Sebenarnya, sejak tahun sebelumnya telah kami laksanakan Puskesmas sore hari, sehingga pelayanan kesehatan ini tetap berjalan seperti biasa. Bedanya saat ini, kami memasang spanduk di depan Puskesmas Birobuli, sebagai bentuk informasi kepada masyarakat terkait jam pelayanan secara lengkap,” ungkapnya.

Nurjana mengungkapkan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi program Puskesmas Nomoni melalui salah satu stasiun tv di Kota Palu. 

“Agar masyarakat lebih tahun lagi tentang program Puskesmas Nomoni yang dialksanakan oleh Puskesmas Birobuli,” katanya.

“Pelayanan di sore hari mulai dari pukul 16.00 hingga 20.00 malam. Aktifitas pelayanan seperti biasa, namun yang tidak aktif mungkin tenaga laboratorium, karena memang belum ada, kami terbentur dengan penyediaan SDMnya,” jelasnya.

Kata dia, tidak ada perbedaan pelayanan dari dokter yang melayani pagi dan sore hari. 

“Dokter tetap masuk pagi dan sorenya balik lagi, karena pembiayaan gaji dokter dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pelayanan di sore hari,” katanya.

Nurjana mengungkapkan tenaga dokter sudah terpenuhi di Puskesmas Birobuli.

“Kami sangat mendukung Program Puskesmas Nomoni. Karena pelayanan Puskesmas di sore hari digratiskan, sehingga bisa terlayani secara optimal,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.