Monday, 23 July, 2018 - 13:50

Radio Pelangi FM Siap Cerdaskan Masyarakat Poso

SYUKURAN - Suasana pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur dari para pendiri Radio Pelangi FM di Poso, Sabtu 7 Juli 2018, malam. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Pimpinan dan karyawan Radio Pelangi 92,5 FM Poso yang terletak di Jalan Pulau Madura, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota menggelar acara syukuran, Sabtu 7 Juli 2018, malam. Acara ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas uji coba siar Radio Pelangi yang akan tampil mengudara menghibur dan menyampaikan informasi pendengar di Kabupaten Poso.

Radio Pelangi merupakan salah satu radio baru bagi masyarakat Poso yang muncul di tahun 2018. Syukuran uji siar radio ini dihadiri pimpinan, fans, para pendiri radio, tamu undangan dan pihak Pemda Poso yang kemudian disiarkan secara live melalui siaran FM.

Dalam sambutanya wakil pendiri radio, Sumanto mengatakan, Radio Pelangi hadir di Poso nantinya akan mengudara dengan menampilkan program siar yang mengangkat budaya, pendidikan dan lainya dengan visi misi menjadikan pendengar yang cerdas. Selain itu hadirnya radio Pelangi akan menghilangkan image Poso yang dianggap buruk di kalangan masyarakat luar.

"Tentunya sejumlah program Radio Pelangi yang bagus akan kami tampilkan nantinya. Program kami juga seperti misi Pemda Poso mencerdaskan masyarakat dan menghilangkan stigma Poso yang dibilang tak aman," ucap Sumanto.

Menurut Sumanto, radio Pelangi 92.5 FM mengudara melalui daya pancar pesawat 100 Watt yang telah disetujui dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sementara itu Ratna mewakili Pemda Poso selaku kepala seksi penyiaran Dinas Kominfo dan Persandian Poso menyampaikan, Pemda Poso sangat mendukung hadirnya radio Pelangi di Poso. 

"Atas nama pimpinan kami, Bupati Poso mendukung hadirnya radio," kata Ratna dihadapan tamu yang hadir.

Dirinya berharap, Radio Pelangi bisa bersaing secara sehat dengan radio lain membangun potensi wawasan kepada masyarakat dan menciptakan inovasi baik di kalangan masyarakat. Acara syukuran uji coba siar radio Pelangi 92.5 FM Poso itu ditandai pemotongan tumpeng para pendiri radio yang dilanjutkan dengan peresmian siaran oleh ibu Ratna dari Dinas Kominfo dan Persadian Poso. Diakhir acara para tamu undangan yang hadir dijamu santap malam kemudian dihiburi musik organ. 

 

Editor: Syamsu Rizal