Tuesday, 19 June, 2018 - 07:04

Rahman P Ondo Resmi Jadi Anggota DPRD Parimo

JADI LEGISLATOR - Pengambilan sumpah H Rahman P Ondo sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Parimo masa bakti 2014-2019, Jumat 8 juni 2018. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - DPRD Parigi Moutong (Parimo) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/ janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Parimo masa bakti 2014-2019, Jumat 8 juni 2018. Pengambilan sumpah dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Parimo. Kisman DB Sultan yang meninggal dunia pada Oktober 2017, digantikan oleh  H Rahman P Ondo.

Asisten I Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir Moh Faisal Mang MM saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng mengatakan, kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas selaku anggota legislatif dengan sikap penuh rasa tanggung jawab.

”Khususnya dalam meneruskan tugas-tugas anggota DPRD yang saudara gantikan dengan tetap menjalin kerjasama yang baik dengan anggota DPRD lainnya serta mengutamakan hal-hal yang menjadi prioritas dalam menjalankan roda pemerintahan,” tuturnya.

Dia mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan layanan serta pemberdayaan terhadap masyarakat, DPRD mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah kabupaten. DPRD dan Pemda Parimo memiliki kedudukan yang sama dalam arti tidak saling membawahi, melainkan saling membutuhkan dan saling mendekati.

"Dengan demikian lahirnya kebijakan dan program kerja tidak hanya dirumuskan dan ditentukan oleh pemerintah kabupaten, akan tetapi juga melalui pembahasan dan penetapan anggota DPRD. Olehnya, itu baik DPRD maupun Pemerintah Kabupaten Parimo memikul tanggung jawab dan kewajiban yang sama yakni memelihara dan membangun hubungan kerja yang saling harmonis dan saling mendukung tanpa mengabaikan daya kritis anggota DPRD, sehingga masing-masing dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, sebagaimana yang diamanatkan oleh rakyat," jelasnya.

Dalam pelantikan Pergantian antar waktu (PAW) tersebut turut hadir Sekda Parimo Ardi Kadir, Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, Kepala OPD Parimo, serta para anggota DPRD Parimo. Pengangkatan dan pengambilan sumpah/ janji pengganti antar waktu (PAW) Rahman P Ondo tersebut, sesuai dengan surat Bupati Parigi Moutong Nomor : 171.3/455/bag PUM, tanggal 19 Februari 2018.  


Editor: Syamsu Rizal