Tuesday, 25 September, 2018 - 05:13

Rawan Kecelakaan, Lampu Jalan di Poso Tak Menyala

Suasana di malam hari perampatan Yos Sudarso tepatnya di depan Dinas Pariwisata lampu jalan yang tak menyala ditambah traffic light juga tidak berfungsi. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Lampu penerangan jalan yang ada di jalan Yos Sudaro, Kecamatan Poso Kota Utara tidak menyala.

Di perempatan Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Dinas Pariwisata Poso atau di dekat bank BRI Poso menjadi tempat yang paling dianggap rawan kecelakaan saat ini jika malam hari. Selain traffic light tak menyala kondisi lampu penerangan dijalan tersebut juga padam.

Nyaris angka kecelakaan bertambah, utamanya pejalan kaki yang melintas di perempatan bisa menjadi sasaran pengendara motor yang tidak memiliki lampu kenderaan yang tajam. Bahkan mobil dan motor pun tak sedikit hampir bertabrakan karna melintasi jalan tersebut.

Sebut saja, Jalil warga Bonesompe mengatakan hampir saja dirinya menabrak pejalan kaki akibat suasana gelap.

"Karena gelap hampir saja saya tabrak," ujarnya.

Jalil menyampaikan, selain pejalan kaki dirinya juga sebanyak tiga kali nyaris menabrak kendaraan roda dua maupun empat diakibatkan lampu merah tak aktif.

"Rawan sekali disitu kendaraan ramai kalau malam hari, kemudian ditambah lampu jalan dan lampu merah juga tak menyala bisa-bisa makan korban nanti," ucapnya kepada media baru-baru ini.

Namun demikian, warga berharap lampu jalan bersama lampu merah yang ada bisa dinyalakan kembali dan mengharapkan pihak Pemda terkait secara teknis dapat memastikan penyebab tak berfungsinya kedua lampu tersebut.