Thursday, 29 June, 2017 - 08:21

Rektor Ajak Besarkan IKA Untad

Prof Dr Ir H Muhammad Basyir SE MS. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Muhammad Basyir SE MS mengajak alumni kampus itu membesarkan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untad melalui bakti dan respek terhadap alamater.

"Alumni Uiversitas Tadulako harus berlomba-lomba, sekali lagi, harus berlomba-lomba membesarkan IKA. Jangan dibalik, berlomba-lomba ingin jadi besar menggunakan IKA sbagai simbol-simbol kepentingan pribadi," ujar Rektor Prof Basir saat mengukuhkan 1.038 wisudawan/i angkatan 86 Untad di Auditorium kampus terbesar di Sulteng itu pada Kamis pekan kemarin.

Kata Rektor, IKA harus dijadikan tali temali penyambung rasa dan terus menjunjung tinggi nilai dan harkat IKA. Prof Basir menegaskan, IKA tidak boleh ternoda dengan kepentingan orang-perorang.

"IKA harus dijaga keluhurannya untuk tidak digiring ke kancah yang bukan menjadi tujuan dan filosofi pendiriannya," katanya.

Rektor mencontohkan, saat ini IKA yang cukup besar memberikan kontribusi terhadap almamaternya seperti IKA ITB, Iluni UI, IKA Unhas dan Kagama UGM.

Prof Basir mengibaratkan kemandirian IKA ibarat anak yang tidak membebani ibu lagi.

"Bukan IKA yang terus meminta untuk disusui," tandas mantan Dekan Fakultas Pertanian itu.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.