Saturday, 24 February, 2018 - 12:51

Rektor: Klasterisasi Riset Landasan Tingkatkan Mutu Unismuh

PEMBUKAAN - Rektor Unismuh Palu, DR Rajindra, saat membuka Workshop Peningkatan Klasterisasi Riset selama sehari di aula Unismuh Palu, Jumat, 19 Januari 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menggelar Workshop Peningkatan Klasterisasi Riset selama sehari yang dipusatkan di aula kampus tersebut. Workshop ini mengusung tema “Menumbuhkan Etos Penelitian dan Pengabdian Menuju Universtas Muhammadiyah Palu yang Unggul dan Berkemajuan”.

Kegiatan ini menghadirkan dua Narasumber dari Universitas Hasanuddin Makassar yakni Prof. Sudirman dan DR Muhammad Arsyad.
Saat membuka kegiatan, Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra mengatakan Workshop Klasterisasi Riset tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu Unismuh Palu secara berkelanjutan, dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan Al-Islam Kemuhammadiyahan.

“Klasterisasi ini menjadi landasan bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas Unismuh Palu,” kata Rektor, Jumat, 19 Januari 2018.

Rektor mengharapkan semua dosen yayasan dapat mengikuti kegiatan tersebut. Rektor pun meminta dukungan dari seluruh pimpinan fakultas dan para ketua prodi agar bersama-sama memajukan Unismuh Palu menjadi lebih baik dan berkualitas di masa mendatang.

“Workshop klasterisasi riset diharapkan dapat menjadikan Unismuh Palu semakin berkualitas,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Workshop klasterisasi riset ini, kata Rektor, para dosen Unismuh Palu diminta menumbuhkan budaya riset di masing-masing prodi, sehingga rajin melakukan penelitian.

“Untuk dana penelitian cukup banyak, tinggal para dosen dituntut untuk rajin melakukan riset. Dosen yang benar itu adalah dosen yang memiliki hasil penelitian,” jelasnya.

Dalam kegiatan sehari itu, empat materi yang disajikan, yakni Membangun dan Menumbuhkan Budaya Riset, kemudian Rencana Induk Penelitian, Teknik Menilai Kinerja Riset, dan Asistensi Penelitian.

“Mari kita membangun dan menumbuhkan budaya riset ini,” tambahnya.

 
Editor: M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.