Tuesday, 14 August, 2018 - 17:19

Rektor Lantik Ketua MM Untad

PROSESI PELANTIKAN- Rektor Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio saat melantik Ketua MM Untad periode 2018, Rio Saputra di Ruang Senat Lantai III Gedung Rektorat pada Selasa, 30 Januari.

Palu, Metrosulawesi- Rio Saputra yang terpilih secara aklamasi menahkodai Majelis Mahasiswa (MM) Universitas Tadulako (Untad) periode 2018, resmi dilantik oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS di Ruang Senat Lantai III Gedung Rektorat pada Selasa, 30 Januari 2018.

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua Pusbang DePSA Untad, para kepala biro, para wakil dekan, dan sejumlah tokoh mahasiswa. Sebelumnya, Rio Saputra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MM Periode 2018, melalui Kongres yang dilangsungkan di Kampus Untad, pada Jumat, 19 Januari 2018.

Sebelum akhirnya terpilih menahkodai MM, Rio sempat jadi Pelaksana tugas Ketua MM Untad periode 2017. Dalam Kongres yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, perwakilan lembaga kemahasiswaan yang hadir secara mufakat menyampaikan pandangannya. Dalam penyampaian pandangan itu, Rio dianggap tepat melanjutkan kepemimpinan di MM pada periode tahun ini.

“Kami berdiskusi untuk merefleksi kegiatan dan program yang telah dilaksanakan. Lalu, beberapa teman dari UKM yang hadir langsung menyampaikan agar saya tetap diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua MM pada tahun ini. Saran itu diiyakan oleh teman-teman yang lain,” ujar Rio.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tidak hanya sekadar lisan, pengakuan untuk mendukung dirinya juga dibuktikan dengan pemberian surat rekomendasi berisi pernyataan yang mendukung dirinya untuk memegang amanah sebagai Ketua MM.

“Teman-teman dari UKM yang hadir menyampaikan bahwa proses aklamasi itu merupakan bentuk dari sikap kokoh yang menjunjung persatuan. Alhamdulillah, atas kepercayaan yang diberikan itu, tentu saja saya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada teman-teman di UKM-UKM sebagai pemilik suara yang menjunjung tinggi asas musyawarah untuk mufakat,” ucap Rio. (mic)