Friday, 20 July, 2018 - 01:33

Rektor Untad: Wisuda Awal Meraih Masa Depan

BERSAMA PUTRA - Rektor Prof Dr Ir H Muhammad Basir SE MS foto bersama putranya Muhammad Asep Dwitama Cyio S.Ked didampingi istri tercinta usai pengukuhan 1.071 wisudawan angkatan 92 di Auditorium Untad, Kamis, 5 Juli 2018. (Foto: Humas Untad)

Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Muhammad Basir SE MS resmi melepas 1.071 wisudawan angkatan 92 program sarjana dan pascasarjana di Auditorium Untad, Kamis, 5 Juli 2018.

REKTOR melalui pesan almamaternya mengatakan wisuda menjadi bagian catatan perjalanan hidup dalam menapaki hari-hari berikutnya. Mereka yang diwisuda menurutnya sosok yang dirahmati oleh Allah SWT karena tidak semua yang terdaftar sebagai mahasiswa bisa merasakannya.

“Wisuda bukan akhir dalam perjalanan panjang kalian, melainkan sebagai awal melangkah meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Prof Basir.

Dia mengatakan orangtua, keluarga serta pihak lain yang mengambil bagian dalam meraih kesuksesan harus selalu dikenang, direnungi dan diingat sebelum raihan kesuksesan itu hadir dalam genggaman.

Wisudawan harus menjauhkan rasa takabur, sombong dan congkak, karena hal yang demikian akan berdampak pada diri sendiri. Terlebih jika nantinya telah menduduki jabatan tinggi dalam suatu instansi/institusi.

“Kami sebagai orang tua kalian selama dibangku kuliah sangat mendambakan sosok alumni Tadulako yang jauh dari perangai arogan hanya karena duduk disuatu singgah sana,” ucap Rektor.

Rektor dalam kesempatan itu juga mengajak para wisudawan mendoakan pimpinan-pimpinan Untad terdahulu. Kemajuan Untad saat ini kata Prof Basir tidak terlepas dari peran para pendahulunya diantaranya alm Prof Dr H Musyi Amal Pagiling, alm Drs H Mohammad Rasyid dan alm Drs H Sahabuddin Mustapa.

“Saya mengajak bapak/ibu sekalian, termasuk wisudawan untuk terus mendoakan beliau, berterima kasih kepada beliau, sebab kami-kami semua tak akan mampu memberi setitik nilai tanpa bimbingan, keteladanan dan jiwa kejuangan yang dititipkan kepada kami selaku generasi penerus,” ajaknya.

“Selamat jalan anak-anak ku. Kalian dilepas bukan karena dibenci, melainkan karena bangsa membutuhkan mu. Jangan lupa, alamamater tetap menanti kabar gembira atas capaian yang digenggamnya di kelak kemudian,” tandas Rektor. 

Untuk diketahui, dari 1.071 wisudawan angkatan 92, satu diantaranya merupakan putra Rektor Prof Basir yaitu Muhammad Asep Dwitama Cyio yang lulus dari Fakultas Kedokteran. 

 

Editor: Udin Salim