Sunday, 17 December, 2017 - 14:26

Reuni Akbar SMANSA Palu: Ragam Ivent Digelar

Palu, Metrosulawesi.com - Dalam rangka memperingati hari jadi SMA 1 Palu, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Palu menggelar reuni akbar dengan ragam kegiatan meriah di area  SMA 1 Palu, Jumat-Sabtu, 6-7 Oktober 2017.

Ragam kegiatan itu diantaranya donor darah, carnaval party, light walk night, Dinner Party serta acara yang bertajuk “Inaguration of IKA SMANSA 2017- 2022”.

Pantauan Metrosulawesi, tepat di lapangan parkir SMA 1 Palu, telah berdiri panggung megah untuk mengakomodir beragam pentas seni yang akan ditampilkan dalam reuni akbar tersebut. Selain itu, panitia juga menyiapkan tenda-tenda sebagai titik kumpul alumni per angkatan yang bertuliskan tahun masuk tiap angkatan. Yel-yel per angkatan akan dilombakan pada reuni akbar ini.

Sementara itu, kegiatan donor darah yang digelar di teras gedung SMA I Palu disambut antusias oleh para siswa. Beramai-ramai siswa mendaftar pada meja yang telah disiapkan untuk mendonorkan darahnya. Selain berdonor, siswa juga dapat mengecek golongan darah mereka.

"Donor ini sangat bagus, karena bisa membantu orang lain,” ucap Zulkifli, siswa kelas 4 IPA 4.

Kepala SMA 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengungkapkan pihak sekolah sangat mendukung acara yang diprakasai oleh alumni tersebut.

"Intinya kami mendukung, kami memberikan tempat. Intinya saling mensupport" ungkap Zulfikar saat di temui Metrosulawesi di setelah selesai melakukan olahraga bulutangkis di lapangan Indoor SMA 1 Palu.

Lebih lanjut, kata Zulfikar, kegiatan donor darah yang diadakan oleh alumni sangat positif bagi siswa yang terlihat antusias mendonorkan darahnya.

"Siapapun bisa berdonor, siswa atau masyarakat umum, bebas. Apalagi kedepan, mereka (siswa) akan jadi alumni. Itu (donor darah) merupakan suatu kegiatan sosial dari rangkaian kegiatan reuni akbar. Saya kira kegiatan ini sangat baik, dan kami dari pihak sekolah menyambut positif kegiatan sosial seperti ini,” tutup Zulfikar. (cb)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.