Friday, 28 July, 2017 - 06:33

Ribuan Kader Tunas NasDem Morowali Dilantik

Pelantikan pengurus NasDem Morowali. (Foto : Ist)

Bungku, Metrosulawesi.com - Ribuan kader tunas NasDem dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Ahmad HM. Ali, bersamaan dengan Pengurus DPD, DPC dan Ranting se Kabupaten Morowali.

"Pelantikan Pengurus dan Kader Tunas Partai NasDem adalah tugas konstitusional Partai. Selanjutnya, pengurus dan kader mengemban tugas politik merebut kekuasaan pada pilkada Morowali 2018 dan memenangkan Pileg 2019," ujar Ahmad Ali dihadapan ribuan kader NasDem, Lapangan Marsaoli, Bungku Tengah, Morowali, Minggu 12 Maret 2017.

Menurut Ahmad M Ali, NasDem sebagai partai moderen memiliki cara baru dan pandangan politik masa depan. Olehnya kata dia, setiap kader harus bisa membawa nilai-nilai partai agar menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

"Setiap kader NasDem mengemban tugas memberi teladan di semua level pengurusan publik. Memberikan pendidikan politik untuk mengembalikan dan mendekatkan rakyat pada partai politik," jelasnya.

Dalam sambutannya, Ahmad M Ali juga menyinggung proses penjaringan Bacaleg Tanpa Mahar. Dia mengundang tokoh dan anak negeri Morowali yang memiliki integritas untuk mengambil kesempatan jadi Calon Anggota Legislatif.

Sedangkan mengenai Pilkada 2018, Ahmad Ali menjelaskan, bahwa NasDem adalah Partai Politik moderen yang menjaring Calon Bupati tanpa mahar berbasis pada penilaian survey persepsi publik.

"Tidak ada Dinasty, tidak ada penunjukan berdasarkan garis sepihak. Semua keputusan terkait calon bupati dilalui lewat proses yang ilmiah," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD Morowali, Kuswandy, usai dilantik menyeruhkan pada kader Nasdem Morowali untuk menjaga soliditas dan persatuan untuk merebut kekuasaan pilkada 2018 dan Pileg 2019.

"Saya menyeruhkan pada seluruh kader Partai NasDem untuk menjaga kekompakan jangan ada kubu-kubuan," terangnya.

Kuswandy juga meminta pada Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, agar dalam pilkada 2018, kader NasDem menjadi prioritas baik sebagai Bupati dan Wakil Bupati. (***)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.