Tuesday, 21 November, 2017 - 07:03

Ribuan Orang Ramaikan Penutupan Festival Pesona Lipuku

Ampana, Metrosulawesi.com - Festival Pesona Lipuku (FPL) Ampana-Togean 2017 yang berlangsung selama tiga pekan sejak 21 Oktober hingga 11 November 2017, Sabtu malam resmi ditutup oleh Bupati Touna Muhammad Lahay.

Penutupan yang berlangsung ditepian pantai Ampana seputaran Taman Hayyal, Ampana kota itu dipadati ribuan warga  yang ingin menyaksikan berbagai hiburan yang turut diramaikan beberapa artis ibu kota, diantaranya adalah Dara The Virgin, Dessy Ninong.

FPL yang sempat dibuka oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola itu memiliki arti festival kampungku sebagai bentuk promosi dan menggali potensi wisata di Kabupaten Tojo Una-una, yang terdiri dari wisata bahari yakni taman laut Kepulauan Togean wisata alam dan wisata budaya.

Malam penutupan FPL yang ramai meski empat diguyur hujan itu tidak membuat warga beranjak dari lapangan untuk menyaksikan pidato bupati Touna Muhammad Lahay dan panggung hiburan.

Penyanyi Dara The Virgin serta Dessy Ninong mampu menghipnotis ribuan warga dengan lagu-lagunya yang hits hingga pukul 12 malam.

Beberapa wisatawan domestik yang dihubungi mengaku kagum dengan agenda FPL yang digagas Pemda Touna selama tiga pekan, yang banyak diisi dengan berbagai pergelaran. Dari pergelaran seni budaya lokal, seni tradisional termasuk pergelaran musik rock dan olah raga.

"Saya kagum dengan usaha Pemda Touna mengelar FPL untuk menggairahkan wisata di Touna, yang memadukan pergelaran seni tradisional, moderen dan beberapa cabang olah raga yang dilombakan," ujar Fendi wisatawan dari Sulawesi Utara.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.