Friday, 20 April, 2018 - 14:52

Ribuan Warga Hadiri Open House Nasdem Sulteng

SILATURRAHIM - Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat menghadiri open house di kediaman Ketua DPW Nasdem Sulteng, Ahmad M Ali, Rabu 28 Juni 2017. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ribuan warga berasal dari beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah (Sulteng) menghadiri open house Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem), Rabu 28 Juni 2017 pagi.

Kegiatan tersebut digelar di kediaman Ketua Nasdem Sulteng Ahmad M Ali, Jalan Swadaya Kelurahan Tanamodindi, Palu Timur.

"Mereka yang datang atau berkeinginan untuk silaturahmi dengan Anggota DPR-RI Ahmad M Ali berasal dari Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan sebahagian dari Parigi Moutong serta Poso," ungkap Humas DPW Nasdem Mohammad Hamdin.

Kata Hamdin, open house yang digelar pada Idul Fitri 1438 hijriah tahun 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya karena DPW Nasdem turut serta mengundang beberapa panti asuhan di Kota Palu untuk diberikan bantuan sosial.

Selain itu urainya, Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali akan melaunching enam armada ambulance yang selanjutnya didistribusikan ke beberapa daerah di Sulteng.

"Enam armada akan didistribusikan kepada pengurus Nasdem di Lembah Palu, Parigi Moutong, Tolitoli dan Morowali," ujarnya.

Lanjut dia, open house tersebut juga dirangkaikan dengan aksi sosial donor darah untuk membantu pemenuhan darah berbagai golongan di Palang Merah Indonesia (PMI).

Terkait hal itu, Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali mewajibkan kepada seluruh pengurus dan kader untuk menyumbang darah lewat kegiatan sosial tersebut.

"Saya perintahkan kepada seluruh kader dan pengurus untuk mendonorkan darahnya ke PMI lewat fasilitas dan sarana yang telah disediakan pada open house tersebut," tegasnya.

Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-Undangan DPR-RI itu mengatakan, PMI Palu mengalami kekurangan stok darah berbagai golongan.

"Pertemuan dan pembicaraan saya dengan pihak PMI, bahwa PMI mengalami kekurangan darah untuk memenuhi kebutuhan darah di berbagai rumah sakit," sebutnya.

Pantauan media ini, sampai pukul 14.00 wita warga ramai mengunjungi kediaman Ketua DPW Nasdem Ahmad M Ali. Kehadiran warga disambut langsung oleh fungsionaris dan beberapa Anggota DPRD dari partai politik tersebut, diantaranya Muh. Masykur, Nasution Camang dan Yahdi Basma.

Warga juga sangat antusias memberikan sumbangan darah lewat donor darah yang disediakan oleh PMI di sebelah selatan kediaman politisi dari Partai Nasdem itu.