Saturday, 22 September, 2018 - 09:12

Ribuan Warga Hadiri Tausiyah Dua Artis di Poso

HADIR DI POSO - Dua artis ibu kota saat menyampaikan tausiyah kepada warga yang hadir di Poso, Sabtu 8 September 2018. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Ribuan warga di Poso, Sulawesi Tengah pada Sabtu siang 8 September 2018 menghadiri Tabligh Akbar di lapangan Kasintuwu Poso.

Tabligh akbar digelar oleh Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) dengan mengambil tema “Mengikat Hati Membangun Persaudaraan" yang menghadirkan bintang tamu artis Indonesia Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah.

Sejumlah ustadz seperti Oemar Mita, Munzir Situmorang, Ahmad Ridwan dan ustadz Fadil Mulyono juga hadir bersama warga dalam kegiatan ini.

Selain dihadiri ribuan warga dari Poso, warga dari Ampana, Luwuk dan kota Palu tampak hadir mengikuti tabligh akbar. Sementara pihak Pemda Poso, Pemprov Sulteng, TNI, Polri pun juga bersama-sama warga menghadiri acara tersebut.

Artis ibu kota Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah mengaku bangga bisa berada di kota Poso. Artis sinetron dan artis musisi itu mengungkapkan kekagumannya dengan kota Poso yang sangat cantik dan indah. Antusias warga yang hadir menyambut kedatangan mereka yang baru pertama kali itu pun sangat baik.

Untuk diketahui Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah merupakan artis ibu kota yang kini telah hijrah dan lebih banyak menghadiri serta melaksanakan kegiatan islami menyampaikan tausiah dari kota-kekota.

Usai menghadiri acara tabligh akbar, kedua artis itu juga kemudian menyempatkan diri melanjutkan tausiahnya di beberapa masjid yang ada di Poso.

Selama kedatangan dua artis Indonesia itu ke Poso, para warga secara bergantian meminta selfie hingga berjabat tangan karena fans melihat sosok keduanya yang alim dan tampan.

Dorong Kebangkitan Pemuda Poso

SEMENTARA itu, Ustadz Adnan Arsyal, Ketua Forum Silaturrahmi dan Perjuangan Umat Islam Poso dalam sambutannya menyampaikan, forum silaturahim perjuangan Poso selalu memberikan dorongan kepada pemuda-pemuda khususnya pemuda Poso, agar bersama-sama bangkit untuk ikut mengambil bagian memajukan daerah ini.

Menurut Ustad Adnan Arsyal, karena pemuda merupakan sosok dengan energi yang dapat membawa perubahan.

"Wahai pemuda Islam, mari kita bangkit karena kita sangat dibutuhkan di permukaan bumi ini untuk menegakan keadilan," ungkapnya.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu mengatakan, bahwa Pemda Poso sangat mendukung, serta mensupport kegiatan tabligh akbar ini.

Bagi Pemda Poso kegiatan tabligh akbar yang dilakukan bersama-sama dengan elemen masyarakat Poso, merupakan kegiatan mulia yang memberikan pencerahan kedamaian bersama terhadap keanekaragaman suku budaya dan agama yang menghiasi penduduk bumi Sintuwu Maroso Poso.

Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Sekprov, Hidayat Lamakarate menyampaikan, pelaksanaan tabligh akbar ini oleh pemerintah Sulawesi Tengah diberikan apresiasi sebagai mental dan membentuk kepribadian yang kokoh untuk menghadapi tantangan zaman yang penuh dengan problematika.


Editor: Syamsu Rizal