Tuesday, 21 August, 2018 - 06:35

Risqi Setyawan Juara Lomba Melukis TMMD 2018

Dandim foto bersama dengan juara 1 lomba melukis. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Warga di Poso, Sulteng antusias mengikuti lomba melukis yang digelar pihak Kodim 1307 Poso dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018.

Lomba melukis mengambil tema "Melalui Kemanunggaalan TNI-Rakyat, Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI". 

Lokasi lomba bertempat di Poso City Mol, Kelurahan Kayamanya, Poso Kota pada Sabtu 21 Juli 2018

Dimana lomba melukis tersebut baru pertama kalinya di buat pihak TNI diwilayah bekas konflik ini. Sementara itu peserta lomba di ikuti sebanyak delapan belas peserta usia 16 tahun keatas yang antusias menampilkan karya lukisanya sesuai tema yang disediakan.

Meskipun menggunakan alat seadanya, antusiasme para peserta yang ikut begitu semangat. Selama perlombaan berlangsung Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi turut hadir memantau jalannya lomba.

Dandim Dody menyampaikan, jika kegiatan lomba melukis ini bertujuan mendorong serta memberikan motivasi bagi anak-anak pemuda Poso dan masyarakat umum untuk menyalurkan bakat melukisnya.

"Sebelum kami menggelar lomba ini, kami cari tahu dulu apa yang belum tergali. Akhirnya kami memilih lomba melukis yang tentunya memberikan motivasi dan menyalurkan bakat melukis masyarakat Poso," kata Dandim saat ditemui Metrosulawesi. Sabtu 21 Juli 2018.

Menurut Dandim Dody, pentingnya tema dilomba tersebut, untuk menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme masyarakat Poso, agar kebersamaan dengan TNI bisa tertuang dalam satu ekspresi lukisan.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada anak- anak muda Poso, mari kita lebih tingkatkan lagi bakat kreatifitas kita untuk membangun Poso melalui kreatifitas dan prestasi yang terbaik," ungkap Dody.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya panitia mengumumkan para pemenang lomba.

Juara 1 diraih M. Risqi Setyawan,  juara ke 2 Jovi Jorandi, juara 3 Muhamad Suratno dan terbaik 4 Awalia Rahma Wati.

Dalam perlombaan ini dihadiri, Danramil Kodim 1307-01 Poso Kota, Lettu Inf Mulawarman, Pasiter Kodim 1307 Poso, Kapten Inf Ismail Beta dan Batih Kodim 1307 Ramil-09 Peltu Ruslan.


Editor: Masruhim Parukkai