Sunday, 22 July, 2018 - 09:18

RMA Indonesia Siap Support Pelayanan Ford Auto Boutique Palu

Idul: Kami Sudah Melayani 700 Pelanggan

Palu, Metrosulawesi.com - RMA Indonesia bersama Auto Ford Palu melaksanakan pertemuan dengan pelanggan Ford di Palu pada Jumat, 15 Desember di Lantai II Auto Boutique Car Care Central atau Kedai27, Jalan Dewi Sartika, Palu.

Senior Manager Marketing dan Sales RMA Indonesia, Yanto Mardianto yang didampingi Owner Ford Auto Boutique Palu, Yewin Tjandra menjelaskan kepada pelanggan bahwa, awal 2016 lalu, produsen mobil Ford lewat agen resminya Ford Motor Indonesia (FMI) memutuskan untuk menghentikan penjualannya di Indonesia. Saat itu, banyak konsumen baik pembeli baru maupun yang sudah memiliki mobil Ford merasa kebingungan akan nasib mobil mereka ke depan. Nah, pada November 2016, RMA Indonesia mendapat amanat untuk melayani service dan suku cadang mobil Ford.

Yanto mengatakan, tak mudah memberikan keyakinan kepada konsumen mobil merk Amerika Serikat tersebut bahwa layanan purnajualnya tetap aman. Langkah pertama adalah memperkenalkan diri, roadshow ke dealer-dealer di seluruh Indonesia, perkenalan juga ke customer (pelanggan), presentasi korporasi, dan komitmen, kemudian melaksanakan gathering dealer.

"Ini pertama kali kami lakukan ford customer gathering atau pertemuan dengan pelanggan Ford di Palu," ujarnya.

Yanto menuturkan, RMA Indonesia membuka komunikasi lebar dengan semua komunitas, memberikan support kegiatan, informasi update soal produk Ford, kemudian coaching untuk mobil Ford saat di jalan, dan responsnya bagus.

"RMA Indonesia menggantikan fungsi FMI untuk layanan after sales service, ketersediaan suku cadang, warranty claim, pelatihan teknisi, ERA dan Call centre 0807-1-90-9000," tuturnya.

Sementara itu, Service Manager Auto Palu, Idul Talango menambahkan bahwa, sejak Auto Boutique Car Care Central mulai operasi September 2016 silam, respon pelanggan cukup bagus.

“Sempat ada yang hendak menjual mobilnya, tetapi karena kami sudah hadir, niat tersebut dibatalkannya. Jumlah pelanggan kami hingga saat ini sudah sebanyak 700 dan akan semakin bertambah,” paparnya.

"Kami terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan berupa service berkala dan suku cadang mobil Ford. Kepada pemilik mobil Ford yang hendak service mobilnya langsung datang di Auto Boutique Palu, Jalan Dewi Sartika," imbuhnya.