Tuesday, 21 August, 2018 - 06:38

Rp2 Juta Menanti Peraih Nilai Tertinggi UNBK

SUASANA UNBK - Siswa-siswi di salah satu SMPN di Palu saat mengikuti UNBK belum lama ini. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala SMP Negeri 19 Palu, Ilman Usman mengaku akan memberikan reward (bonus) kepada peserta didik yang berhasil meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
“Bagi siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi (100) di setiap mata pelajaran yang ada di UNBK, kami akan berikan bonus,” ujar Ilman di Palu, Sabtu, 28 April 2018.

Ilman mengatakan sengaja memberikan tantangan tersebut pada UNBK tahun ini, agar menjadi motivasi bagi tiap peserta didik, untuk berlomba-lomba mencapai nilai tertinggi di tiap mata pelajaran.

“Jumlah reward yang dijanjikan sangat fantastis, yakni Rp 500 ribu per tiap mata pelajaran. Jadi tiap, siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi pada masing-masing mata pelajaran UNBK, akan saya berikan hadiah uang Rp500 ribu per satu mata pelajaran,” katanya.

Kata Ilman, jika satu orang siswa bisa memperoleh nilai tertinggi di empat mata peajaran itu, berarti akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta.

Menurutnya, bonus itu diberikan untuk memicu semangat siswa untuk belajar agar memperoleh nilai sempurna. Kata dia, semangat siswa untuk terus belajar harus ditingkatkan, reward seperti itu diharapkan bisa menjadi suplemen bagi siswa untuk manambah gairah belajar mereka.
 
Dia berharap, upaya-upaya yang telah dilakukannya bersama guru-guru SMPN 19 Palu dapat membuahkan hasil yang manis.

“SMPN 19 Palu walaupun letaknya jauh dari Pusat Kota, tetapi bisa membuktikan diri, jika SMPN 19 Palu mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” jelasnya.


Editor: M Yusuf Bj