Friday, 20 April, 2018 - 14:50

RS Baznas Parimo Butuh Dokter

Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di Desa Siniu Kecamatan Siniu. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com - Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di Desa Siniu Kecamatan Siniu saat ini sepi dari kunjungan pasien.

Manager Rumah Sehat Baznas Parimo dr Kaslan menjelaskan, kurangnya pasien bukan berarti karena fasilitas yang kurang memadai, namun karena tidak adanya dokter di rumah sehat Baznas tersebut. Seharusnya, kata dia rumah sehat yang mewah ini paling tidak ada dokter spesialis, seperti dokter spesialis gigi dan dokter spesial lainnya.

“Kali ini kita sudah memiliki tiga dokter, namun tidak ada dokter spesialis, hanya dokter umum. Pada awal tahun 2018 kemarin justru lebih parah hanya satu dokter umum sedangkan kita memiliki dua layanan yakni dalam gedung dan luar gedung,” ungkap dr Kaslan ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis 22 Maret 2018.

Dia mengatakan, pada tahun 2017 pasien meningkat sampai 35 pasien, namun adanya satu dokter sehingga dari bulan Februari 2018 tinggal 15 pasien.

“Itu karena dokter yang ada hanya satu orang, sehingga pihak Baznas menambah dua dokter lagi namun hanya dokter umum tanpa ada dokter spesialis. Kurangnya promosi sehingga masyarakat mengira bahwa dokter yang ada di RS Baznas ini belum ada ketambahan dokter,” ucapnya.

dr Kaslan berharap, RS baznas memiliki ketambahan dokter yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP) untuk menerima pasien yang menggunakan kartu BPJS.

 
Editor: Syamsu Rizal