Thursday, 16 August, 2018 - 19:59

RSUD Anuntaloko Bangun Gedung Rehabilitasi Medik Untuk Pelayanan Pasien Stroke

RSUD Anuntaloko Parigi. (Foto: Facebook/ Foto Garis Masa)

Parimo, Metrosulawesi.com – RSUD Anuntaloko Parigi membangun gedung yang nantinya menjadi tempat rehabilitasi medik. Gedung itu dibangun di lokasi bekas rumah jabatan direktur rumah sakit.

Gedung berlantai dua itu menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp4.7 miliar. Pembangunan dilaksanakan oleh PT Bangun Mandiri Pratama sebagai kontrakor pelaksana dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 165 hari.

Dalam pekerjaan tersebut,  juga melibatkan CV. Radial Consultant sebagai konsultan pelaksana dan CV. Geometric sebagai konsultan pengawas. 

Kepala Seksi pada Bidang Penunjang Medik RSUD Anuntaloko Parigi yang juga selaku PPTK pada kegiatan tersebut, I Gede Duarsa, mengatakan, RSUD Anuntaloko Parigi yang telah terakreditasi type B setiap saat membutuhkan sarana dan prasarana, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan.

“Perencanaan pembangunan yang dibangun dua lantai, dengan anggaran Rp.4,7 miliar lebih tersebut hanya dialokasikan untuk bangunan saja. Sehingga, untuk penganggaran alat kesehatan yang akan dioperasikan pada pelayanan rehabilitasi medik tersebut, dilakukan pada tahap berikutnya. Kan kita sudah rumah sakit type B, jadi kebutuhannya seperti itu. Kami upayakan tahun depan sudah bisa dimanfaatkan, apalagi dokternya sudah ada,” jelasnya I Gede Duarsa kepada Metrosulawesi, Senin 6 Agustus 2018.

Dia menambahkan, nantinya bila telah beroperasi gedung rehabilitasi medik tersebut, akan memberikan pelayanan kepada pasien penderita stroke dan pasca kecelakaan yang membutuhkan terapi, serta ketersediaan peralatan gym dan juga pembuatan kaki palsu.

“Saya berharap agar pelaksanaan pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati dengan pihak pelaksanaan, dan tepat waktu,” harapnya.   

 

Editor: Syamsu Rizal