Friday, 22 June, 2018 - 13:23

Rudi Asiko Siap Kawal Pembukaan Jalan di Luku

RESES – Anggota DPRD Sigi, Rudi Asiko SPd (tengah), menanggapi permintaan warga desa Kulu saat melakukan reses di desa Kulu, Dolo Barat. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Anggota DPRD Sigi Dapil Dolo, Dolo Barat, dan Dolo Selatan, Rudi Asiko SPd, melakukan reses di Desa Luku, Kecamatan Dolo Barat, Rabu, 23 Mei 2018.

Reses Anggota DPRD Sigi itu bertempat di aula kantor desa Luku itu, dihadiri Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda setempat.

Anggota DPRD Sigi, Rudi Asiko, mengaku mendengarkan secara langsung aspirasi dari warga desa Luku. Keinginan warga setempat paling krusial, kata dia adalah pembukaan ruas jalan di desa itu dengan tujuan akses menuju Puskesmas Pembantu (Pustu) di sana. Begitu pun dengan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) melewati akses jalan itu.

“Dengan ucapan bismillahirahmanirahim, saya berjanji kepada warga Luku mengawal akses jalan itu. Kemudian saya meminta doa mereka, sehingga permintaan bisa dikabulkan segera mungkin,” ungkap Sekretaris Partai Nasdem Sigi itu.

Dia menambahkan permintaan yang lain diinginkan warga Luku adalah sektor pertanian dan pendidikan. Sektor pertanian, warga terhimpun pada organisasi gabungan kelompok tani (Gapoktan) menginginkan bantuan bibit jagung dan jenis palawija lainnya, termasuk kedelai.

Sedangkan sektor pendidikan, warga Luku menginginkan diberi bantuan beasiswa prestasi dan tidak mampu kepada anaknya. Sehingga anak mereka bisa mengenyan pendidikan selesai dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

“Insya allah, saya akan memenuhi keinginan warga di sini. Selagi bisa kenapa tidak, meski pun saya menjabat sekadar (pengganti antar waktu) PAW di DPRD Sigi. Tetapi niat saya tulus membangun daerah ini,” terangnya.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan warga Luku ini, utamanya di sektor pertanian. Maka, warga yang berada di Gapoktan segera membuat proposal sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sementara bantuan pendidikan, orangtua siswa dimintanya segera memasukkan identitas anaknya. Sehingga memperoleh bantuan kartu indnesia pintar (KIP), bantuan dari pemerintah pusat melalui program unggulan Presiden Jokowi.

“Ingat kalau di DPRD Sigi Dapil Dolo kalian punya Rudi Asiko. Kalau di DPRD Sulteng, kalian punya Masykur. Sedangkan DPR RI, kita juga punya pak Ahmad M Ali. Kalian jangan ragu mengutarakan keinginan kalian demi kesejahteraan bersama,” pungkasnya. 


Editor: Syamsu Rizal