Wednesday, 19 September, 2018 - 18:45

Runner Up 2014, PDIP Sigi Optimis Menang 2019

Ketua Bappilu PDIP Sigi, Zainal Arifin, SH. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (PDIP) Sigi, Zainal Arifin SH, tetap optimis meraih 5 kursi DPRD Sigi 2019 mendatang.

Bahkan kata dia, PDIP Sigi tengah menyusun strategi untuk memenangkan pemilu 2019, dan tidak mau kecolongan lagi seperti di pemilu 2014 cuma mampu meraih urutan kedua setelah dikalahkan Partai Golkar.

“Insya Allah tidak menutup kemungkinan kami PDIP yang akan memenangkan pemilu 2019 nanti. Karena politik tidak bisa ditentukan arahnya kemana, makanya semua Caleg 2019 harus bekerja keras. Dengan mengucapkan bismillah tidak ada kata tidak mungkin buat kami PDIP untuk menang,” ungkap Zainal Arifin, yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP Sigi, saat ditemui wartawan di ruang komisi II DPRD Sigi, Kamis, 9 Agustus 2018.

Anggota DPRD Sigi dengan ciri khas logat Jawa ini, mengatakan PDIP Sigi tidak sembarang memilih Caleg yang bertarung, bahkan Caleg sekarang ini telah melalui tahapan sekolah kader partai. Begitu pun ke depan, setelah terpiih sebagai Anggota DPRD Sigi akan sekolah lagi mengikuti penataran Anggota DPR dari Fraksi PDIP.

“Kami diberi dokrin dari PDIP semata untuk mendukung kebijakan partai sesuai Nawa Cita Presiden Joko Widodo,” terang Anggta DPRD Sigi dari Dapil Sigi Biromaru, Gumbasa, dan Tanambulava ini.

Menurutnya, bekerja sesuai garis partai diberi amanah sebagai Bappilu PDIP Sigi, ia pun bersikukuh optimis PDIP akan peroleh kejayaan 2019 nanti. Proses penjaringan Caleg telah dilalui dengan memilih figure memiliki elektalilitas dan daya jual yang tinggi menjadikan PDIP sebagau pemenang DPRD Sigi, dan otomatis menggeser posisi Golkar nantinya.

“Saya kira semua partai memiliki strategi masing-masing untuk memenangkan pemilu 2019, akan tetapi kami meyakini kekuatan PDIP tidak kalah hebat dari partai yang lain,” pungkasnya. 


Editor: Elwin