Monday, 23 July, 2018 - 14:12

RUPS Pengangkatan Pimpinan PT PS Belum Ada Kepastian

H Longki Djanggola. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Gubernur Tunggu Laporan Pansel

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola mengatakan, dirinya belum menerima laporan hasil fit and proper tes atau uji kemampuan dan kepatutan yang dilakukan Panitia seleksi (Pansel) PT Pembangunan Sulteng (PT PS) kepada tujuh calon pimpinan perusahaan daerah itu. Olehnya, Gubernur Longki belum bisa memastikan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  PT. PS untuk menentukan Komisaris dan Direksi/Direktur baru.

"Saya belum menerima laporan panitia fit and proper test, karena beberapa hari kemarin saya di luar kota. Mungkin dalam waktu dekat akan mereka laporkan," ujar Longki di Palu, Kamis, 27 Oktober 2016.

Terkait peluang dua komisaris lama yang mencalonkan diri kembali yaitu Muh Hajir Hadde dan Helmy D Yambas, Longki belum bisa berkomentar lebih karena menunggu laporan Pansel yang belum diterimanya. Namun dijelaskannya, dari tujuh calon yang telah mengikuti uji kepatutan pada Selasa, 11 Oktober 2016 lalu, hanya satu calon yang terdepak.

"Kan dari tujuh orang itu yang akan hilang hanya satu. Karena tiga calon akan jadi komisaris dan tiganya lagi calon direktur dan wakil direktur," jelas gubernur.

Dengan penjelasan gubernur tersebut, maka dapat dipastikan salah satu dari dua pejabat lama itu akan terpilih kembali melalui RUPS.

Seperti diketahui, Pansel calon pimpinan PT. PS yang diketuai Plt Sekda Derry B Djanggola telah melakukan fit and proper test kepada tujuh calon untuk selanjutnya hasil penilaian dibawa pada RUPS.


Editor : Udin Salim