Friday, 21 July, 2017 - 19:02

Safari Ramadan PT Pegadaian, Pasar Murah Hingga Berbagai Santunan

BERI KETERANGAN - Pimpinan Wilayah V PT Pegadaian Eddi Sarwono (kanan) bersama Direktur III PT Pegadaian Ferry Febrianto memberikan keterangan perse usai melaksanakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 250 anak dari panti asuhan di Kota Palu, Jumat 16 Juni 2017. (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Pegadaian menghadirkan berbagai program dan pelayanan khusus selama Ramadan. Tidak hanya itu, perusahaan milik negara ini juga melaksanakan Safari Ramadan dengan menghadirkan pasar murah hingga berbagi santunan kepada 250 anak yatim dari puluhan panti asuhan di Palu.

“Kita memang sudah sering melakukan ini dalam rangka safari Ramadan, baik pasar murah maupun pemberian santunan kepada 250 anak yatim dalam rangka Safari Ramadan, ini adalah kali kesekian kami adakan,” ujar Pimpinan Wilayah V PT Pegadaian Eddi Sarwono kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2017.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan di Kantor PT Pegadaian Jalan Samratulangi Palu. Dalam kegiatan yang dirangkai dengan pasar murah, penyerahan santunan anak yatim, penyerahan bantuan bina lingkungan dan buka puasa bersama itu dihadiri langsung oleh direktur III dan pemimpin wilayah V PT Pegadaian.

“Ini adalah program kita agar bagaimana kita bisa berkontribusi langsung dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, PT Pegadaian juga memberikan pelayanan khusus selama Ramadan. Menurut Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Area Palu Agus Tokhid, antara lain ada layanan cash back lima ribu.

“Kita juga berikan sembako kepada nasabah yang melakukan transaksi di atas Rp2 juta selama Ramadan,” ujar Agus Tokhid.

Menurut Direktur III PT Pegadaian Ferry Febrianto, PT Pegadaian memang merupakan salah satu BUMN yang rutin melakukan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Termasuk kita menjual 500 paket sembako murah,” ujarnya.

Dia menambahkan, PT Pegadian merupakan salah satu BUMN yang memberikan kontribusi penghasilan negara juga berharap dapat memberikan kontribusi langsung ke masyarakat melalui program-program serupa.

“Setiap tahun Rp1,5 triliun kontribusi kita kepada negara. Jadi kita juga ingin memberikan kontribusi langsung ke masyarakat, salah satunya melalui kegiatan seperti ini, misalkan melalui bantuan bina lingkungan yang salah satunya untuk pembangunan masjid,” kata dia.

Sementara itu, terkait bisnis PT Pegadaian selama Ramadan, untuk area Palu diakui mengalami sedikit penurunan, namun secara wilayah perusahaan jasa gadai terbesar ini justru mengalami trend positif.

“Memang trend transaksi kita jika dibandingkan tahun lalu sdkit menurun (untuk Kota Palu). Sudah sminggu terakhir jelang lebaran tahun ini tidak sederas tahun lalu. Utamanya di daerah mayoritas muslim seperti di Kota Palu ini. Tapi secara kanwil kita tidak mengalami penurunan,” ungkap Edi.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.