Saturday, 22 July, 2017 - 18:35

Sambut HUT Bhayangkara ke-71, Polda Sulteng Cuci Pataka

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, saat memimpin acara Cuci Pataka Polda Sulteng, di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Sabtu, 1 Juli 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar acara Tradisi pencucian Pataka yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Sabtu, 1 Juli 2017.

Acara yang digelar setahun sekali itu bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai luhur dan juga sebagai semangat Polri dalam berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) serta juga dihadiri para Pama, Pamen, Bintara, Tamtama dan PNS Polri Polda Sulteng.

Untuk diketahui, Polda Sulteng terbentuk berdasarkan keputusan Panglima ABRI Nomor : Kep.06.V/1994 yang dikuatkan dengan Skep Kapolri Nopol : Skep/01/II/1995 Tanggal 28 Februari 1995.

Polda Sulteng diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Banurusman, pada tanggal 29 Maret 1995 sekaligus peresmian lambang Polda Sulteng, yaitu Pataka Polda Sulteng dengan nama Wira Dharma Brata yang bermakna Sosok Kesatria Polri yang memiliki keterampilan, ketangkasan dan kecerdasan dalam menegakkan aturan serta menjunjung tinggi kebenaran, sebagai perwujudan perilaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain pencucian Pataka dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Polda Sulteng juga sebelumnya telah menggelar  beberapa kegiatan, antara lain; tablig akbar, nuzulul quran dan safari Ramadan.

Selanjutnya Polda Sulteng juga dijadwalkan akan menggelar beberapa kegiatan sosial seperti bakti kesehatan, yakni sunatan massal pada 3 Juli, 4 Juli anjangsana, 7 Juli ziarah makam, bakti kesehatan donor darah dan 8 Juli acara hiburan panggung prajurit.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.