Tuesday, 21 November, 2017 - 07:22

Sambut HUT NasDem, DPD Sigi Gelar Lomba Panjat Dinding

Ketua DPD NasDem Kabupaten Sigi, Muh Masykur. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem yang ke lima, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sigi bekerja sama dengan KPA Palado selenggarakan lomba bouldering panjat dinding, Kamis (10/11/2016).

Dalam sambutannya, Ketua DPD NasDem Kabupaten Sigi, Muh. Masykur mewakili Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Ahmad Ali, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KPA Palado yang sudah menyiapkan penyelenggaraan iven ini dengan baik.

Masykur melanjutkan, kegiatan yang diselenggarakan ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan dan HUT Partai NasDem yang ke-5. Momentum ini hendaknya kita jadikan sebagai bahan refleksi untuk meneladani semangat juang dan sikap patriotik para pahlawan dan pendiri bangsa ini.

"Khususnya kepada generasi muda agar dapat terlibat aktif dalam segala pambangunan. Juga sebagai mempererat solidaritas sosia dalam mengahadapi berbagai krisis yang sedang melanda bangsa kita", ujar Masykur.

Masykur juga berpesan, karena masih minimnya sarana dan prasarana olah raga yang ada, khususnya panjat dinding, sangat diharapkan dukungan seluruh pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

"Sebab kondisi yang dialami oleh atlet panjat dinding kita masih sangat miris. Padahal fakta yang ada saat ini, atlet panjat dinding di Sigi punya prestasi yang membanggakan di luar, baik tingkat provinsi maupun nasional," jelasnya.

"Jadi bisa dibilang perjuangan mereka di luar sana sudah mengharumkan daerah. Nama Sigi besar di luar sana tapi respon Pemda masih belum membuat gembira para atlet kita," tandas Masykur.

Masykur berharap, melalui kesempatan ini bisa jadi momen untuk membuka mata dan dukungan dari Pemda agar fasilitas panjat dinding di Kabupaten Sigi dapat disediakan. Apalagi jika melihat animo dan partisipasi masyarakat sangat menggembirakan.

Selain itu, Masykur juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sigi dapat bangkit dalam mengawal proses pembangunan karena hari ini daerah sedang giat-giatnya membangun.

Bourdering panjat dinding ini diikuti sebanyak 100 lebih peserta, terdiri dari peserta kategori pelajar SD dan SMP.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.