Sunday, 22 July, 2018 - 20:25

Sambut Ramadan, SD/SMP Libur Lima Hari

SAMBUTAN - Kepala Disdik Palu Ansyar Sutiadi saat menyampaikan materi dihadapan sejumlah kepsek di Palu beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Menyambut Bulan Puasa yang jatuh pada 17 Mei 2018 mendatang, sekolah akan diliburkan selama lima hari mulai dari 15-19 Mei 2018, dan mulai masuk kembali pada 21 Mei 2018.

Keputusan libur tersebut diberlakukan setelah Dinas Pendidikan Kota Palu melaksanakan rapat bersama para kepala sekolah.

Kepala Disdik Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan libur tersebut sudah pasti diberlakukan dan sekolah akan libur sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Selain libur, kami juga menetapkan waktu belajar di sekolah yang tidak seperti biasanya, karena sudah memasuki Bulan Puasa. Tak hanya itu, sekolah juga diminta untuk melaksanakan berbagai kegiatan agama selama bulan puasa, untuk mengisi waktu para siswa,” kata Ansyar, Sabtu, 12 Mei 2018.

Sementara itu, kata Ansyar, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, sekolah kembali akan diliburkan mulai 9 Juni hingga 23 Juni 2018.

Setelah itu, kata dia, seluruh sekolah negeri tingkat SD dan SMP akan mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018/2019 mulai dari 25 Juni hingga 30 Juni. Dilanjutkan dengan seleksi berkas pada 2-3 Juli 2018, kemudian pengumuman pada 4 Juli, pendaftaran kembali pada 5 Juli 2018.

“Untuk PPDB nantinya akan kembali diterapkan sistem zonasi sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Hanya saja ada yang berbeda tahun ini, karena siswa yang berprestasi, yang memiliki piagam penghargaan bebas zonasi. Makanya, mulai sekarang siswa baru sudah boleh dipersiapkan bagi yang memiliki prestasi,” jelasnya.

Kata dia, melalui informasi ini diharapkan seluruh sekolah bisa mengetahui waktu libur yang telah ditentukan oleh Disdikbud Kota Palu.

“Informasi ini juga ditujukan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan waktu libur kepada anak mereka. Mereka tidak boleh menambah libur yang telah ditentukan oleh sekolah masing-masing,” tegasnya.


Editor: M Yusuf Bj