Tuesday, 26 September, 2017 - 18:56

SAR Gabungan Cari Pekebun yang Terseret Arus Sungai Lanona

MASIH DICARI - Warga berkerumun di lokasi hanyutnya korban di sungai Desa Lanona Kecamatan Buteng, Senin 8 Mei 2017. (Foto ; Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Petugas SAR gabungan Pemda Morowali, TNI dan Polri, Senin 8 Mei 2017 pagi, menyisir Sungai Lanona untuk mencari Syamsudin (50) yang terseret arus. Pria pekebun itu dinyatakan hilang Minggu 7 Mei 2017.

Warga asal Desa Bahomante, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, itu hanyut terbawa arus Sungai Lanona.

Informasi yang diperoleh Metrosulawesi dari beberapa warga setempat, peristiwa terjadi pukul 16.05. Korban tidak hanya sendiri. Ia bersama dua rekannya yakni Sana dan Sirajuddin yang mau menuju ke rumahnya setelah pulang dari kebun dan hendak menyeberang sungai.

"Korban lebih dulu menyeberang. Begitu di pertengahan ia tidak mampu menahan kuatnya arus sungai. Dua orang rekannya kemudian mencoba berenang memberi pertolongan tetapi tak berhasil," tutur seorang warga di lokasi kejadian, Senin 8 Mei 2017 pagi.

Setelah tidak berhasil menolong maka dua orang rekan korban ini memutuskan untuk naik kembali ke daratan. Setelah itu mereka berdua langsung menyampaikan insiden ini kepada pihak keluarga korban bersama dengan warga desa tetangga lainnya.

"Baru beberapa hari lalu desa kami ini dilanda banjir tidak ada korban jiwa waktu itu. Memang semenjak dari kejadian banjir kelihatan sekali arus sungai ini sangat kuat dan airnya juga keruh berwarna kecoklatan," ujar sumber.

Sementara, tersebarnya sejumlah warga mendatangi lokasi kejadian. Beberapa secara sukarela ikut membantu pencarian.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.