Sunday, 22 July, 2018 - 03:24

Satahun Beraksi, Tiga Pelaku Curanmor Diamankan

PELAKU CURANMOR - Ketiga pelaku Curanmor yang berhasil di amankan, saat di lakukan pmeriksaan di Mapolres Sigi. (Foto : Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Unit Buser SatReskrim Polres Sigi, berhasil mengamankan kompolotan pelaku pencurian motor (Curanmor) dan pelaku penggelapan, yang beraksi di wilayah Kabupaaten Sigi, ketiga pelaku tersebut di amankan di lokasi yang berbeda, Kamis 30 November 2017.

Kasubag Humas Polres Sigi, IPTU Fery dalam siaran Persnya, Senin 4 Desember 2017 mengatakan, penangkapan ketiga pelaku yang berinisial IR, ARD dan WW, berawal dari pengungkapan dan diamankanya salah satu pelaku yang meminjam sepeda motor milik warga di Sigi, dan menjualnya di wilayah kabupaten Parigi Moutong.

“Dari pengembangan terhadap para pelaku, petugas berhasil mengamankan enam unit sepeda motor dan empat unit lainnya, masih dalam pencarian di wilayah Pantai Timur, Kabupaten Parigi Moutong, Pantai Barat, Kabupaten Donggala dan wilayah Tolitoli,” ungkap Fery.

Fery juga mengetakan, pengekuan para pelaku sudah melakukan aksinya sejak awal tahun 2017, adapun modus pelaku dalam melakukan pencurian dan penggelapan, adalah menggunakan kunci T dan meminjam sepeda motor milik warga dan tidak di kembalikan.Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan tahap pengembangan lebih lanjut.

“Ketiga pelaku bersrta barang bukti sudah di amankan di Mapolres Sigi,” tambahnya.


Editor : Udin Salim

Tags: