Friday, 20 April, 2018 - 03:40

Satpam Diminta Tingkatkan Kemampuan

Penjabat Wali Kota Palu, M Hidayat Lamakarate pimpin upacara peringatan HUT Satpam ke 35 di Mapolres Palu, Rabu (30/12/2015). (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com – Seiring meningkatnya angka dan modus kejatahan, Satuan Pengamanan (Satpam) diminta untuk lebih professional dan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pribadi.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Palu Hidayat Lamakarate saat memimpin upacara HUT Satpam ke 35 yang jatuh pada 30 Desember 2015, di halaman Mapolres Palu diikuti puluhan Satpam, Satpol-PP dan personil Polres Palu, Rabu (30/12/2015).

“Satpam merupakan mitra Polri dan diharapkan dapat memberikan informasi kepada polisi terkait Kamtibmas di lingkungan kerjanya masing-masing,” tegasnya.

Pada peringatan HUT Satpam yang mengambil tema “Melalui Peringatan HUT Satpam ke-35 tahun 2015, kita tingkatkan kompetensi profesi satpam Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean” tersebut, Hidayat juga mengharapkan, agar anggota Satpam senantiasa menampilkan sisi humanis dan profesional, serta tak arogan dan berpenampilan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan atraksi kemampuan beladiri Satpam.


Editor : Joko Santoso