Thursday, 23 November, 2017 - 08:13

Satpol PP Diminta Tetap Jaga Lokasi Pasar Inpres Manonda

Area luar Pasar Inpres pascapenertiban PKL, Sabtu 30 Juli 2016. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pasca penggusuran pedagang Pasar Inpres Manonda beberapa waktu lalu, Anggota  DPRD Kota Palu H. Nasir Daeng Gani meminta pihak Satpol PP dapat berjaga-jaga pada area pasar agar para pedagang tidak kembali berjualan di lokasi yang dilarang.

"Penertiban pedagang yang dilakukan Pemkot sudah berulang kali dilakukan, namun tidak berlangsung lama para pedagang kembali berjualan di luar. Oleh karena itu, untuk mencegah kondisi seperti itu terjadi lagi, Satpol PP  harus berjaga-jaga di lokasi tersebut," tegasnya Kamis 4 agustus 2016.

Menurut politisi PKB ini, jika hal itu tidak dilakukan, bisa dipastikan para penjual akan menggelar kembali dagangannya di luar lokasi pasar.

“Itu harus dilakukan. Kalau tidak, bisa dipastikan para pedagang akan kembali berjualan di luar pasar,” katanya.

Selain itu, H. Nasir juga meminta pos keamanan yang berada di sekitar lokasi pasar tersebut terus diaktifkan. 

“Supaya pedagang tidak lagi berjualan di pinggir jalan raya,” katannya.

H. Nasir juga mengimbau agar para pedagang yang telah pindah berjualan dalam pasar tetap bertahan.

"Sejumlah pedagang yang kini sudah aktif kembali berjualan di dalam pasar diharapkan akan terus bertahan agar tidak kembali berjualan diluar pasar," harapnya.

Dirinya pun mengapresiasi langkah Walikota Palu dalam melakukan penertiban pedagang yang berjualan di luar Pasar Inpres.

Dengan langkah itu, membuat pasar Inpres Manonda menjadi indah dan tidak terlihat kumuh lagi.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.