Sunday, 22 October, 2017 - 16:50

SD Al Azhar Mandiri Palu Buka PSB

Abdul Basit. (Foto : Moh fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekolah yang tergolong baru di Yayasan Al Azhar Palu, yakni SD Al Azhar Mandiri Palu, telah membuka pendaftaran siswa baru (PSB) untuk tahun ajaran 2017/2018. Pendaftaran tersebut dibuka sejak tanggal  15 Februari-15 April 2017.

Direktur Al Azhar Mandiri Palu, Abdul Basit mengatakan untuk tempat pendaftaran siswa baru di laksanakan di SMP Al Azhar Mandiri Palu, karena mengingat bangunan gedung SD Al Azhar masih sementara di kerjakan, sehingga pihaknya menerima pendaftaran di SMP Al Azhar.

“Saya menrencanakan akan menerima siswa sebanyak dua kelas terlebih dahulu, kemudian para siswa baru nanti akan diberikan tes sesuai yang ditetapkan oleh pihak sekolah,” ujarnya.

Kata dia, SD Al Azhar Palu saat ini masih dalam tahapan pembangunan yang beralamat di jalan Merpati II, dan pihaknya merencanakan selesai proses pembangunan pada awal tahun ajaran 2017/2018, kemudian penyiapan kelas untuk sementara dua ruang kelas, setelah itu nanti akan dilakukan proses pembangunan selanjutnya.

“Sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu, khususnya yang ada di Sulawesi Tengah, untuk secepatnya melakukan pendaftaran karena mengingat waktu yang di tentukan tidak lama lagi,  kemudian juga bisa mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Basit mengungkapkan untuk proses persyaratanya seperti pada umumnya, yakni melampirkan akte kelahiran, ijazah TK jika ada, setifikat atau piagam prestasi ini juga kalau ada, pas foto warna  3x4, dan lainya.

“Untuk usia siswa yang masuk di SD Al Azhar Mandiri Palu, minimal 5-7 tahun dan untuk pembiayaannya 50 ribu per siswa, karena nantinya ada tes seleksi wawacara dan psikologi, oleh pakar yang telah di tentukan oleh sekolah,” ungkapnya.

Basit mengatakan untuk pelaksanaan seleksi itu pada tanggal 16 April 2017, dan akan di laksanakan di SMP Al Azhar Palu, Jalan Tanjung Malasoka. Agar masyarakat juga ketahui bahwa pengumuman yang lulus akan di umumkan di papan pengumuman SMP Al Azhar dan websait Al Azhar, yakni www.alazharmandiri.sch.id.  

“Semoga pelaksanaan pendaftaran dan tahapan seleksi berjalan dengan lancar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Al Azhar, dan mencapai tujuan yang telah di harapkan bersama, dalam membangun pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait